oleh

IYL Ujian Hasil Penelitian, Cakka Jadi Pembicara di Menatap Wajah Sulsel

IYL Ujian Hasil Penelitian, Cakka Jadi Pembicara di Menatap Wajah Sulsel
Ichsan Yasin Limpo saat memaparkan hasil Penelitian

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur perseorangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) berbagi tugas di awal pekan, Senin 18 Desember hari ini.

IYL yang sejak dua pekan terakhir konsentrasi untuk penyusunan dan penyelesaian disertasi gelar doktornya, pagi tadi menjalani ujian hasil penelitian di tujuh negara di depan para guru besar di Program Doktoral Fakultas Hukum Unhas.

Sementara Cakka yang masih menjabat Bupati Luwu untuk periode kedua, tampil mewakili IYL di forum diskusi yang digelar Fajar Group di Graha Pena, Makassar. Ia tampil bersama bakal calon lainnya, mengurai program yang ingin dijalankan.

Khusus di ujian hasil, IYL yang mengenakan jas almamater Unhas, tampil penuh semangat mengurai hasil penelitiannya, sekaligus membandingkan sistem penerapan pendidikan dasar di Indonesia.

Di depan para professor, IYL menekankan pentingnya perubahan tentang kebijakan pendidikan dasar di Indonesia, agar bisa bersaing dengan mutu dan kualitas pendidikan di negara maju, yang sistemnya jauh lebih baik.

“Kita harus akui, sistem pendidikan kita masih tertinggal dibanding berbagai negara. Tapi untuk generasi dan anak cucu kita kelak, kita harus punya keberanian dan terobosan memperbaiki sistem pendidikan kita,” papar IYL.

Selama beberapa jam, IYL juga menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan para guru besar sekaitan dengan disertasi yang disusunnya, termasuk efektifitas atau keunggulan dari penelitian tersebut tentang pendidikan.

Bagaimana dengan Cakka? Saat tampil menjadi narasumber, Bupati Luwu ini banyak mengurai keberhasilan yang dicapai Luwu selama ini yang bersinergi dengan capaian pemerintah provinsi.

Selain menjadi narasumber, Cakka juga menghadiri penyerahan DIPA 2018 oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Makassar.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed