oleh

Jadi DPO Curanmor, Pelajar di Bone Ini Dibekuk Polisi

-Bone, Headline-2.261 views

BONEPOS.COM, BONE – Tim Resmob Polres Bone berhasil membekuk tersangka A 15 tahun, yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kabupaten Bone, Selasa, 20 Maret 2018 kemarin. Mirisnya, tersangka pelaku tersebut masih berstatus pelajar SMP.

Kasat Reskrim Polres Bone, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dharma Negara mengatakan, pelaku diringkus berdasarkan LP no 24 Polsek Kahu Polres Bone, tanggal 11 Maret 2018, diaman pelaku ditetapkan sebagai DPO tertanggal 17 Maret 2018.

BNNK BONE

“Terasangka pelaku diamankan tim Remob Polres Bone di Jalan Bayam, Kelurahan Wajo Baru kecamatan Bontoala, Kota Makassar, pada Selasa malam, Pukul 23.00 WITA,” Kata AKP Dharma kepada Bonepos.com, Rabu malam, 21 Maret 2018.

Baca Juga: Di Balik Gugat Cerai Andi Fitri, Pengacara Tajuddin Blak-Blakan Soal Isu Selingkuh

Dijelaskannya, pelaku ditangkap setelah adanya informasi terkait keberadaan pelaku oleh tim Resmob Polda Sulsel. Atas informasi tersebut, pihaknya kemudian langsung bergerak ke Makassar dan mengamankan pelaku.

Dari hasil introgasi lanjut Dharma, pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri 1 Unit motor jenis Honda Beat yang saat itu tengah terparkir di samping rumah korban. Dimana dalam aksinya itu, pelaku dibantu oleh salah seorang temannya.

“Awalnya pelaku melintas didepan rumah korban dan melihat motor korban yang sedang terparkir di samping rumahnya dalam keadaan kunci motor korban melekat pada motor tersebut sehingga pelaku turun dan langsung mengambil motor tersebut,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Bone, guna proses penyidikan lebih lanjut. Pelaku terancam dijerat Pasal 363 KHUP tentang pencurian dan pemberatan (Curat), dengan acaman hukuman 7 tahun penjara. (Iwan Taruna)

Komentar

News Feed