oleh

Jelang HJB, Pejabat Bone Ziarah ke Makam Raja Bone ke 15

-Bone-1.216 views

BONEPOS.COM, BONE – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Bone, Andi Bakti Haruni bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Bone, melaksanakan ziarah ke makam Raja Bone ke 15 Latenritatta, Arung Palakka, Daeng serang To appatunru Paduka sri Sultan Sa’ad ud’din To Malampe’e Gemme’na Matinroe ri’Binto’ala, di Jalan Bonto biraeng, katangka, somba opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selata, kamis 22 Maret 2018.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Jadi Bone (HJB) ke 688 tahun 2018. Ziarah Makam Raja Bone di hadiri Bupati Gowa, Adnan Purichta iksan.

BNNK BONE

Pjs Bupati Bone, Bone, Andi Bakti Haruni menghaturkan terima kasih atas kehadiran Bupati Gowa Adnan Purichta iksan dalam acara tersebut.

“Gowa tidak bisa dipisahkan dengan Bone, hanya VOC lah yang selalu menghadirkan adu domba antara kedua kerajaan besar ini,” kata kata Kepala Dinas Permukiman, Perumahan dan Pertanahan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Senada dengan Kepala Dinas Kebudayaan Bone, Andi Promal Pawi. Ia mengatakan, kehadiran Bupati Gowa pertanda hubungan kabupaten Bone dan Gowa sangat harmonis.

“Semoga kedepannya agar acara seperti ini sebaiknya dihadiri dari pihak kerajaan Gowa, karena agenda ziarah tidak hanya di Makam Arung Palakka tetapi kita juga menyiarahi makam Sultan Hasanuddin,” imbuh mantan Kabag Humas Pemkab Bone itu.

Penulis : Ilham Iskandar

Komentar

News Feed