oleh

Jelang Penilaian Adipura, DLHK Sinjai Galakkan Jumat Bersih

BONEPOS.COM, SINJAI – Ratusan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sinjai menyisir sampah di area Benteng Balang Nipa hingga sekitaran lapangan Gelora Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Jumat (23/3/2018) pagi tadi.

Salah satu petugas DLHK, Sulkifli Bahar yang ditemui langsung oleh bonepos.com dilokasi pembersihan sampah, mengatakan bahwa pihaknya akan konsisten untuk menggalakkan kota yang bersih tanpa sampah.

BNNK BONE

Menurutnya, program ini bekerjasama dengan seluruh instansi di Kabupaten Sinjai agar senantiasa menjaga kebersihan di setiap lingkungan kantornya.

“Alhamdulillah, selain dari tugas dan tanggung jawab kami untuk terus membersihkan kota ini dari tumpukan-tumpukan sampah, kami dari pihak DLHK Sinjai juga selalu konsisten mengawal komitmen instansi menjaga kebersihan lingkungan kantornya sesuai dengan kesepakatan awal,” tuturnya.

Selain itu, Sulkifli Bahar juga berharap kepada masyarakat agar bekerjasama menjaga kebersihan untuk persiapan menghadapi penilaian Adipura yang akan dilaksanakan pada 25 hingga 27 Maret mendatang.

“Kami berharap semua masyarakat Sinjai khususnya wilayah Kecamatan Sinjai Utara agar tidak membuang sampah sembarangan dan segera melakukan pemangkasan pohon menjelang penilaian adipura tahap ke-2 ini,” harap Sulkifli.

Penulis: Suparman Warium

Komentar

News Feed