oleh

Jenderal M Jusuf Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Jenderal Andi Muhammad Yusuf diusulkan menjadi kandidat Pahlawan Nasional atas jasa-jasanya terhadap Negara Republik Indonesia. Usulan tersebut diajukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ilham A Gazaling, mengatakan, pihaknya telah mengusulkan gelar pahlawan nasional kepada pria kelahiran Kajuara, Bone 23 Juni 1928 itu.

BNNK BONE

Menurutnya, gelar pahlawan nasional patut disandang bagi Jenderal Yusuf, lantaran almarhum juga ikut terlibat dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada masa penjajahan kolonial Belanda di Sulsel.

“Kami mewakili masyarakat Sulsel pastinya sangat bangga ketika ada tokoh Sulsel juga ikut diangkat sebagai Pahlawan Nasional,” ujar Ilham kepada wartawan Selasa, 27 Maret 2018.

Ilham menyebutkan, usulan gelar tanda pahlawan bagi Jenderal Yusuf tengah berproses, dimana Dinsos Sulsel melakukan koordinasi dengan Kementerian Sosial RI di Jakarta, terkait syarat administrasi apa saja yang harus dipenuhi.

“Insya Allah 15 April kita usul semua persyaratan yang dibutuhkan. Jika sudah lengkap, maka dalam waktu dekat akan diserahkann ke Istana Negara untuk di sk-kan oleh Presiden RI Joko Widodo.” jelasnya.

Komentar

News Feed