oleh

Juara Umum di PMC, Drum Band Asal Bone Boyong Piala Menpora

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Kelompok Drum Band Nusa Emas SD Negeri 22 JeppeE, Kabupaten Bone, sukses mengukir prestasi yang membanggakan, setelah keluar sebagai juara umum, sekaligus memboyong Piala Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI.

Gelar juara umum tingkat junior ini diraih anak asuh Hamid dan kawan-kawan ini setelah sukses menyapu bersih kategori lomba dalam Phinisi Marching Competition (PMC) seri 2 yang berlangsung di GOR Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 5 Agustus 2018.

BNNK BONE

Adapun sejumlah kategori yang diperlombakan dalam Phinisi Marching Competition seri 2 ini yakni Display Indoor, Wind/brass ensemble dan percussion contest.

Hamid mengungkapkan, bahwa prestasi membanggakan yang dicapai kelompok drum band SD 22 Jeppee Bone, tidak lepas dari dukungan guru dan orang tua didik senantiasa bersinergi dalam memberikan dukungan, demi kemajuan kelompok drum band Nusa Emas.

“Tentunya ini hasil yang membanggakan bagi kita semua. Hal ini tak lepas karena dukungan penuh serta doa orang tua murid,” ungkap Hamid yang ditemui Bonepos.com, usai pengumuman lomba di GOR Andi Mattalatta Makassar, Minggu malam.

Untuk diketahui, Phinisi Marching Competition II ini tidak hanya diikuti oleh kelompok drum band dari Sulawesi Selatan saja, melainkan ada juga peserta yang berasal dari Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Barat.

Ahmad Rusli

 

Komentar

News Feed