oleh

Kades Korupsi Resmi Ditahan, Begini Tanggapan LSM di Bone

-Bone-244 views

BONEPOS.COM, BONE – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Bone, resmi menahan Kepala Desa Pattiro Riolo, Kecamatan Sibulue, berinisial SY, atas dugaan kasus korupsi Alokasi Dana Desa (ADD).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bonepos.com, SY diamankan di Mapolres Bone, pada, Senin, 6 Agustus 2018 sore tadi.

BNNK BONE

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Pelaksana LSM Gerakan Pemantau Pendidikan dan Pembangunan (GP3), Andi Pangeran mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian Polres Bone.

“Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja yang telah dilakukan oleh Polres Bone, dalam hal ini mengungkap Kasus Korupsi yang ada di Kabupaten Bone,” kata Andi Pangeran kepada Bonepos.com, Senin malam.

Dia menyebutkan, bahwa kabar penangkapan SY diketahuinya dari penyidik Polres Bone yang menelfonya Sore tadi.

“Tadi sore oknum Kades itu sudah diamankan di Polres, karena tadi ada telpon dari penyidiknya katanya sudah diamankan,” ungkap Andi Pangeran.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Bone, Ajun Komisaris Polisi Dharma Negara membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan SY.

“Tadi sore kami amankan (SY-red) di Mapolres Bone. Besok kami akan gelar perkara, jadi untuk lebih jelasnya besok,” ujar Dharma Negara, Senin malam.

Untuk diketahui, SY ditetapkan sebagai tersangka korupsi ADD berdasarkan hasil Audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Polisi menyebutkan, bahwa dari hasil audit tersebut, SY diduga korupsi ADD yang jumlahnya mencapai 50 persen atau terbesar di seluruh Indonesia.

Iwan Taruna

 

Komentar

News Feed