oleh

Kampanye di Maros, NH-Aziz Janji Akan Batasi Pendirian Minimarket

BONEPOS.COM, MAROS – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan H.Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) berjanji menerapkan konsep ekonomi kerakyatan di Sulsel jika kelak terpilih pada Pilgub 22 Juni 2018 mendatang.

Salah satu prioritas yang akan di diterapkan pasangan Tegas, Nasionalis dan Religius ini yakni dengan membatasi pendirian maupun operasional toko modern sejenis minimarket, lantaran hasilnya dinilai hanya dinikmati segelintir orang saja yang notabene menguntungkan para konglongmerat.

“Insya Allah jika NH Aziz terpilih maka tidak akan ada lagi minimarket-minimarket yang masuk ke Kecamatan dan Desa, cukup di Ibukota Provinsi saja,” kata Aziz Qahhar dalam orasinya pada kampanye tatap muka dan dialogis bersama ribuan warga Maros di Terminal Turikale Kabupaten Maros, Senin, 12 Maret 2018.

Aziz menyebutkan, bahwa kehadiran swalayan atau minimarket di suatu tempat akan mematikan sekitar 30 pedagang kecil atau kios di sekitarnya, sehingga hal tersebut sangat merugikan masyarakat.

Aziz menjelaskan, NH-Aziz akan memberikan solusi berupa konsep pasar atau toko yang mengadopsi kenyamanan berbelanja seperti yang di minimarket sekarang ini, yang tentunya di kelola oleh masyarakat sendiri, seperti yang sudah Dia diterapkan di pesantren Hidayatullah, Bogor, Jawa Barat.

“Pesantren tempat saya tinggal itu sudah membangun lima minimarket dan pengelolaannya secara swadaya dimana di dikelola sendiri oleh para santri dan hasilnya, per hari toko itu mencapai Rp200 juta perhari,” beber Aziz.(*)

Komentar

News Feed