oleh

Semua Prodi STKIP Muhammadiyah Sidrap Terakreditasi B

Semua Prodi STKIP Muhammadiyah Sidrap Terakreditasi B
Wakil Ketua II STKIP Muhammadiyah Sidrap, Andi Asrifan

BONEPOS.COM, SIDRAP – Tiga prodi di kampus STKIP Muhammadiyah Sidrap, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan meraih nilai akreditasi B dari BAN-PT. Prodi itu yakni S1 Pendidikan Bahasa Inggeris, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta S1 Teknologi Pendidikan.

Wakil Ketua II STKIP Muhammadiyah Sidrap, Andi Asrifan, S.Pd, M.Pd menjelaskan, saat ini jumlah mahasiswa yang aktif melakukan transaksi di Pusat Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti) sebanyak 800 mahasiswa.

BNNK BONE

Dari ketiga prodi tersebut, prodi pendidikan teknologi pendidikan terbanyak peminat. Mahasiswa sesuai asal SLTA masih dominan berasal dari Ajarappareng serta ada dari Kendari dan NTB.

“Tenaga dosen yang dimiliki sebanyak 38  orang, di antaranya 3 dengan status DPK serta sisanya 35 status Dosen Tetap Yayasan,” kata sarjana pendidikan Bahasa Inggeris Unismuh Parepare ini. Selasa 30 Januari 2018.

Para dosen ini, lanjutnya ada 4 sudah bergelar doktor dan 7 di antaranya sedang merampungkan studi S3 di pengelola PPs di Makassar dan Jawa.

“Dosen yang lanjut studi S3 itu, di Universitas Negeri Malang yakni; Usman, Aswadi, Nurzin R Kasau, Universitas Negeri Makassar yakni, Andi Asrifan dan Universitas Hasanuddin yakni, Sam Hermansyah, Ibrahim Manda dan Yusmah,” tandasnya.

Kandidat doktor pendidikan Bahasa Inggeris PPs-UNM ini mengungkapkan, civitas akademika kampus sedang mempersiapkan untuk proses pembukaan S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Penulis   : Yahya
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed