oleh

Hebat! Putra Bone Selesaikan Magister di King Saud University Predikat Summa Cum Laude

BONEPOS,  RIYADH — Salah satu putra terbaik asal Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, H. Ardian Kamal , S.Pd. M.Sc. berhasil menyelesaikan Program Studi Magister pada King Saud University Kerajaan Arab Saudi dengan hasil Summa Cum laude.

Ardian Kamal yang lahir di Desa Pude Kecamatan Kajuara pada 4 Nov 1988 lalu, merupakan anak kedua dari pasangan (alm) Drs. H. Bakhtiar Beddu dan Hj. St. Arfah,S.Pd.

BNNK BONE

Ia pernah mengenyam pendidikan di SD Inpres 12/79 Pude Kajuara, SMP Negeri 1 Kajuara, SMA Negeri 1 Kajuara, S1 Jurusan Pendidikan Fisika (Jalur Bebas tes), Fakultas MIPA Universitas Negeri Makassar dan melanjutkan pendidikan S2 Theoretical Physics, College of Science, King Saud University Kerajaan Arab Saudi (Beasiswa).

Selama mengenyam pendidikan, ia aktif mengikuti berbagai kegiatan keorganisasian dan keislaman. Ia juga aktif mendirikan berbagai lembaga pendidikan. Saat ini ia menjabat sebagai Direktur Utama PT. Insan Berkah Group, Ketua Yayasan Amal Jariyah Indonesia dan menjadi Dai Kantor Dakwah Kota Riyadh Kerajaan Arab Saudi.

Kepada Bonepos.com Ustadz Ardian Kamal berharap kedepan ia bisa memiliki pusat pendidikan pesantren Internasional terbaik di indonesia dan menjadi percontohan di tingkat dunia yang melahirkan ulama, ilmuwan, pengusaha dan pemimpin masa depan yang berpegang teguh pada Al Qur’an dan sunnah.

Dan selanjutnya ia juga bercita-cita memiliki kampus islami bertaraf Internasional untuk berbagai disiplin ilmu yang bersifat aplikatif, dibangun berdasarkan potensi daerah dan berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mewujudkan cita cita yang kami sebutkan tadi dan agar bisa memberi manfaat sebanyak-banyaknya dan berkontribusi nyata untuk perbaikan umat sebagai bekal akhirat” harapnya.

Penulis Julfiadi

Komentar

News Feed