oleh

Hasil Mubes, Andi Gunawan Asdar Pimpin KMS UNM

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Kesatuan Mahasiswa Sinjai Universitas Negeri Makassar (KMS-UNM) kini resmi memiliki ketua baru untuk periode kepengurusan 2018-2019.

Andi Gunawan Asdar terpilih sebagai formatur ketua umum menggantikan ketua umum sebelumnya, Andi Baso Husain melalui Musyawarah Besar (Mubes) KMS UNM ke -14 di Tanjung Bayang, Makassar, Jumat-Minggu (27-29/4/2018).

BNNK BONE

Lelaki yang akrab disapa Agung ini terpilih setelah memperoleh 20 suara dari total 25 suara yang diperebutkan. Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM tersebut mengalahkan kandidat lainnya, Abdul Rahman yang hanya memperoleh 5 suara.

“Ini merupakan amanah. Saya akan jaga dan pertanggungjawabkan demi kejayaan KMS UNM dimasa yang akan datang,” tegasnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta masukan, support dan motivasi kepada seluruh elemen yang ada di KMS UNM demi kelancaran roda organisasi, khususnya kepengurusan yang akan datang.

Demisioner ketua umum KMS-UNM periode 2017-2018 Andi Baso Husain memberikan selamat kepada formatur ketua yang telah terpilih.

“Selamat atas terpilihnya sebagai ketua umum KMS – UNM periode 2018-2019, menjadi seorang ketua bukanlah ajang untuk mencari eksistensi pribadi tapi tempat untuk mengabdi kepada daerah tercinta Bumi Panrita Kitta lewat program-program kerja yang dirumuskan nantinya,” ujarnya.

Ia pun berharap agar nahkoda yang baru ini tetap menjaga independensi kelembagaannya.

“Harapannya bahwa lembaga ini harus bisa lebih baik dari periode sebelumnya. Tetap menjaga independesi lembaga dan semangatnya untuk menjaga marwah KMS – UNM berada pada jalur perjuangannya sebagaimana organisasi kemahasiswaan yang sifatnya kedaerahan,” tutupnya.(*)

Komentar

News Feed