oleh

P2KBN Unhas Diikuti 6303 Mahasiswa Baru

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Kegiatan Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) Universitas Hasanuddin (Unhas) diikuti 6303 mahasiswa baru (maba).

Kegiatan P2KBN tahun ini diselenggarakan di Gor Unhas Tamalanrea, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin 13 Agustus 2018.

BNNK BONE

P2KBN tahun ini mencatat rekor peserta maba terbanyak. Diketahui sebelumnya, pada tahun 2017 lalu P2KBN diikuti 5.371 maba.

Akibat jumlah maba yang begitu banyak, Gor Unhas tak mampu menampungnya. Untuk mengantisipasi hal itu, panitia menyediakan tenda di luar gedung bagi maba yang tidak kebagian tempat duduk di dalam GOR.

Kegiatan P2KBN diikuti Maba sejak pukul 8.00 wita pagi tadi. Kegiatan dijadwalkan berlangsung hingga pukul 15.00 wita sore. Selain tenda, panitia pun menyediakan dua mobil ambulance untuk kebutuhan medis.

Rangkaian PMB Unhas berlangsung dari tanggal 13 hingga 18 Agustus 2018. Adapun PMB tingkat fakultas berlangsung pada 14 Agustus, tingkat program studi pada 15 Agustus dan tingkat lembaga kemahasiswaan pada 16 Agustus.

Kegiatan P2KBN hari ini dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat kampus, seperti Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua Program Studi dan juga materi P2KBN dibawakan dari pihak Kodam XIV Hasanuddin.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed