oleh

Sebanyak 28 Pelajar Indonesia Diterima di Qassim University Arab Saudi

Citizen report: Yoshi Putra Pratama, Mahasiswa Universitas Islam Madinah asal Indonesia

BONEPOS.COM, BURAIDAH — Qassim University Arab Saudi semenjak membuka program penerimaan mahasiswa luar negeri 15 tahun terakhir. Kurun 5 tahun terakhir, Indonesia selalu mendapatkan kuota kursi untuk melanjutkan studi di universitas tersebut.

BNNK BONE

Tahun 2018, ini adalah tahun terbanyak jumlah pelajar dari Indonesia diterima semenjak lima tahun terakhir. Jumlah yang diterima mencapai 28 pelajar dengan program beasiswa tahun ini.

Diketahui, Universitas Qassim menyediakan fasilitas asrama yang berkualitas, bersih, dan nyaman dengan full AC tanpa biaya sepeserpun.

Lapangan olah raga yang berada didekat lokal kampus menjadi nilai plus tersendiri dan membuat mahasiswa lebih betah tinggal disana.

Selain itu, para ulama bergelar profesor dan doktor dari saudi yang menjadi pakar-pakar ilmu keislaman alquran, hadits, tauhid, syari’ah dan sebagainya menjadi dosen di universitas qassim ini.

Selain itu para mahasiswa juga mendapatkan uang pesangon untuk biaya hidup mereka selama disana sekitar 840 real saudi setara sekitar tiga juta rupiah.

Rombongan calon mahasiswa dari Indonesi disambut oleh para pelajar senior dari Indonesia yang tengah lanjut pendidikan program magister dan doktoral di kota Riyadh.

Pengarahan khusus disampaikan oleh Ustaz Shalahuddin Guntung besama Ustadz Lukmanul Hakim, dan Ustadz Eko Mishbah.

Di Qassim, rombongan juga disambut langsung oleh Ketua Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Cabang Qassim, Arif Ahmadi Yusuf mantan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIBA Makassar.

Menurut penuturan Ustad Darul Idham Lc alumni dari Universitas Qassim ini, sekarang jumlah mahasiswa terbanyak dari Indonesia berasal dari Sulawesi.

Lebih khusus lagi para kader ormas Wahdah Islamiyah yang diketuai KH. DR. Zaitun Rasmin Lc. M.A. yang juga merupakan ketua Rabitah Ulama Asia Janub Syarqi (Ikatan Ulama Asia Tenggara).

Berikut daftar nama pelajar Indonesia yang diterima Universitas Qassim:
1.Andri Astiawan Azis
2.Farih Muzaky
3.Hamdy Arifan Halim
4.Muh Huud I Wima
5.Muh.Fakhun Syihab
6.Syamsir Sendi Salliu
7.Muhammad Sajid Sukardi
8.Hairuddin Juhani Madu
9.Rahmad Ariandi Samsul Bahri
10.Nasruddin Udu
11.Mochamad Taufiq Ilham
12.Ahmad Hanaf Budi Susilo
13.Muhammad Saeful Haq
14.Andi Muhammad Shodiq Ridho
15.Muh Ridwan Basri
16.Arrayan Mustamin Ampo
17.Saifurrahman
18.Fajar Hamid
19.Maulana Ahmad Ansori
20.Islahuddin Abdullah
21. Habiburrahman
22. Fandri
23. Fawwaz Daud
24. Fahd Bajrey
25. Farhan Jaelani
26. Arif Prasetyo
27. Jabirut tamaam
28. Nizhamul Ihsan.(*)

Komentar

News Feed