oleh

Kapolres Bone Gandeng Mahasiswa Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

BONEPOS.COM, BONE – Kapolres Bone AKBP Kadarislam menggandeng mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam komunitas forum merah putih menggelar sosialisasi bagi pemilih pemula dalam meningkatan partispasi pemilih pada pilkada 2018, Senin 30 April 2018 kemarin di Podium Lapangan Merdeka Watampone.

Kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang cara berdemokrasi dengan baik serta mengajak masyarakat dalam memberikan suaranya.

Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim sebagai pemateri mengajak kepada para pemilih pemulah untuk menjadikan Pilkada ini menjadi roll model. Bahwasanya, kata dia pesta demokrasi itu harus disambut dengan bergembira karena ini adalah kesempatan kita untuk menentukan pemimpin kita yang dipilih lansung oleh rakyat.

“Pilkada di kabupaten ini adalah Pilkada menjadi contoh dari Pilkada yang lain baik di provinsi Selatan maupun di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Mewakili akademisi Sainal menuturkan, sosialisasi ini menjadi pendidikan edukasi demokrasi yang mengharapkan partisipasi tinggi.

“Artinya kita punya hak untuk menggunakan hak pilih menentukan siapa pemimpin kita 5 tahun ke depan,” kata Sainal.

Dalam sosialisasi ini lanjutnya, diharapkan mampu mengubah apa yang menjadi harapan kita bersama, apa yang menjadi harapan rakyat. (Ilham Iskandar)

Komentar

News Feed