oleh

Kasi Kesiswaan Diknas Sinjai Pantau UN di Sinjai Selatan

BONEPOS.COM, SINJAI – Hari terakhir Ujian Nasional (UN) tingkat SD atau sederajat di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, berjalan dengan baik. Dari 9 Kecamatan di Kabupaten Sinjai, terdapat 272 Sekolah tingkat SD atau Sederajat yang telah melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN).

Khususnya di Sinjai Selatan, SD 55 Kaherang Kabupaten Sinjai, sebanyak 18 Siswa yang mengikuti Ujian Nasional dalam satu ruangan, nampak diawasi langsung oleh 2 orang pengawas.

BNNK BONE

Kasi Kesiswaan Diknas Sinjai, Jumaedi Salam, yang ditemui Bonepos.com, Sabtu 5 MEi 2018 dilokasi ujian mengatakan bahwa kedatangannya di SD 55 Kaherang Sinjai Selatan adalah untuk melakukan pemantauan sekaligus melihat secara langsung proses pelaksanaan ujian sekolah yang telah berbasis nasional atau USBN tersebut.

Menurut Jumaedi, bahwa pelaksanasn Ujian Nasional (UN) ditingkat SD atau Sederajat yang dimulai sejak 3 April 2018 lalu, akan berakhir pada hari ini Sabtu 5 Mei 2018.

“Kami dari pihak Dinas Pendidikan Sinjai di bagian kesiswaan, memang telah mengunjungi beberapa SD atau Sederajat yang ada di Kabupaten Sinjai. Begitupun untuk hari terakhir ini, khususnya di Sinjai Selatan, kami telah berkunjung ke SD 55 Kaherang, guna memantau dan sekaligus melihat secara langsung proses pelaksanaan Ujian Nasional yang sedang berlangsung. Dan Alhamdulillah, pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional di Sinjai yang dilaksanakan sejak 3 Mei hingga hari ini 5 Mei 2018 berjalan dengan baik dan sukses,” kata Jumaedi Salam.

Jusmadi, selaku Plt Kepala Sekolah SD 55 Kaherang Sinjai Selatan, yang dikonfirmasi bonepos.com, mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan pemantauan secara langsung oleh pihak Dinas Pendidikan di SD 55 Kaherang Sinjai Selatan.

“Sebagai pelaksana tugas di Sekolah ini, saya sangat berterima kasih atas kunjungan dari pihak Dinas Pendidikan Sinjai yang datang untuk memantau dan melihat langsung proses pelaksanaan Ujian Nasional di SD 55 Kaherang ini,” kata Jusmadi.

Suparman Warium

Komentar

News Feed