oleh

Keakraban Keluarga JK dengan IYL, Termasuk Rektor Unhas dan Appi

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Sekali lagi, Ichsan Yasin Limpo menunjukkan kematangan berpolitiknya. Pasangan Andi Mudzakkar ini bisa diterima, dan berkomunikasi dengan siapa saja tanpa ada sekat.

Gambaran ini terlihat jelas saat Ichsan Yasin Limpo beserta istri Hj Novita Madonza Amu menghadiri open house di kediaman pribadi Jusuf Kalla (JK) di Jalan Haji Bau, Makassar, Minggu (17/6/2018).

BNNK BONE

Selain keakraban dengan Wakil Presiden RI, IYL yang dikenal sebagai pelopor perda pendidikan gratis di Indonesia ini saat menjabat bupati Gowa, juga disambut hangat keluarga JK yang ikut hadir di open house.

Seperti istri JK, Hj Mufidah yang senyum keceriaannya mengembang ketika IYL menghampiri untuk menyalaminya. Termasuk ketika putra bungsu Ichsan mencium tangan Hj Mufidah.

Entah apa yang dibicarakan. Tapi dari ekspresi wajah yang tergambar di foto, baik IYL maupun dengan istri JK terlihat tertawa bahagia yang disaksikan tamu undangan lainnya.

Bukan cuma itu, adik ipar JK, Prof Dr Dwia Aries Tina yang tak lain adalah Rektor Unhas, tampak berbagi keakraban dengan Ichsan. Kebetulan Ichsan adalah salah satu lulusan terbaik program doktoral Fakultas Hukum Unhas.

Khusus dengan Prof Dwia Arief, Ichsan memang akrab sejak dulu. Tak heran di setiap momentum pertemuan, mereka berbincang penuh kehangatan, serta berdiskusi beragam tema.

Berdasarkan pantauan, saat IYL berada di kediaman pribadi JK, juga menunjukkan kedekatan dengan Kandidat Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi). Mereka saling menyapa, bersalaman.

Bahkan, saat sejumlah fotografer ingin mengabadikan momen ini, JK langsung berdiri di tengah sambil mengambil tangan Ichsan dan Appi. Tawa dan senyum turut menjadi pengirim.

Sehari sebelumnya, Ichsan juga menunjukkan keakraban dengan Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat bertemu di rujab gubernur Sulsel. Begitu pun dengan beberapa kepala daerah lainnya.

Seperti diberitakan, saat IYL menghadiri open house di kediaman JK, Jusuf Kalla memperhatikan dan membaca tulisan lontara yang dikenakan Ichsan Yasin Limpo.

“Punggawa Macakka,” sebut JK yang langsung disambut tawa oleh Ichsan dan Syahrul Yasin Limpo, serta sejumlah tamu undangan yang mendengarnya.

Selain itu, JK nampak berbincang dengan IYL dan Syahrul. Bahkan JK yang kapasitasnya sebagai wakil presiden harus netral, menyebut jika IYL bisa menjadi pelanjut pembangunan di Sulsel.

Sementara itu, Ichsan mengaku, kedatangannya ke kediaman JK, selain untuk bersilaturahmi juga melaporkan perkembangan pembangunan kantor PMI Sulsel yang siap untuk diresmikan.

“Hanya datang untuk bersilaturahmi, sekaligus berkoordinasi dan melaporkan dengan beliau untuk rencana peresmian kantor PMI Sulsel yang baru,” pungkas Ichsan saat ditanya pertemuannya dengan JK. (rls)

Komentar

News Feed