oleh

Kejam! Ibu Kandung di Bone Ini Kubur Bayinya Hidup-hidup

Kejam! Ibu Kandung di Bone Ini Kubur Bayinya Hidup-hidup
ILUSTRASI (INT).


BONEPOS.COM, BONE – Sesosok Bayi malang yang belum memiliki nama di Dusun Langkai, Desa Ujung Lamuru, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, diduga di kubur hidup-hidup. Pelakunya, tak lain adalah ibu kandungnya sendiri.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, sang bayi yang telah meninggal itu ditemukan oleh warga bersama dengan Aparat Kepolisian setempat, Rabu malam, 10 Januari 2018 sekira pukul 23.00 WITA. Bayi malang itu langsung dibawa ke Puskesmas setempat untuk di visum.

Kasus ini terungkap setelah Polisi mendapat informasi dari warga, dimana para warga curiga dengan Rukiah, ibu muda berusia 25 tahun yang baru saja melahirkan.

Selidik punya selidik, petugas dari Polsek Lappariaja curiga bayi sengaja dikubur tersangka di pekarangan rumahnya sendiri, lantaran tak ingin diketahui oleh warga.

Perbuatan sadis itu diduga sengaja dilakukan oleh Rukiah untuk menutupi malu. Pasalnya, Rukiah sendiri diketahui telah pisah dengan suaminya sejak 2 tahun lalu.

“Saat kita datangi dan ditanyakan perihal bayinya, Rukiah mengakui telah menguburkan bayinya di samping rumahnya, kemudian kita bongkar kuburannya dan kita temukan bayinya sudah meninggal,” kata Kapolsek Lapri AKP Zainuddin saat dikonfrmasi wartawan, Kamis 11 Januari 2018.

Ketika ditanya, lanjut Zainuddin, Rukiah enggan menjawab dan mengaku lupa apa yang pernah dirinya lakukan terhadap bayinya itu.

“Rukiah ini punya suami, namun sudah lama pisah. Sebelumnya suaminya juga pernah melapor kepada kami, kalau istrinya itu mengalami gangguan kejiwaan,” ungkapnya.

Dijelaskan Zainuddin, bahwa saat ini jasad bayi malang itu telah dimakamkan secara Islam, oleh warga setempat disaksikan oleh Kepala Dusun bersama pihak Kepolisian.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed