oleh

Ketua DPRD Apresiasi Penyuluhan Hukum Kejari Sinjai di Pulau Sembilan

BONEPOS.COM, SINJAI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Abd Haris Umar menghadiri sosialisasi dan Penyuluhan Hukum yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, Senin (14/5/2018) kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan tersebut juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Noer Adi, Kasdim 1424 Sinjai, Letkol Infantri Nasaruddin, Asisten Tata Praja dan Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Halilintar Badong.

Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Noer Adi mengatakan tujuan pembinaan adalah untuk mewujudkan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik, sehingga setiap anggota masyarakat dan aparat desa/kelurahan menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya.

Serta mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum demi tegaknya supremasi hukum

Lebih lanjut dikatakan, warga saat ini juga harus memilah kaidah agama, mana yang dibenarkan dan mana yang tidak dibenarkan.

“Harus ada tingkat kewaspadaan warga dan perangkat desa, selain itu semua warga dan aparat harus sadar hukum agar NKRI dapat terjaga,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar mengaku sangat mengapresiasi langkah Kajari Sinjai yang siap bertatap muka langsung ke masyarakat dan bisa menghimbau warga khususnya di Kecamatan Pulau Sembilan.

“Ini salah satu pendekatan penegak hukum kepada masyarakat, Mudah-mudahan apa yg kita lakukan hari ini menjadi bahan referensi ke depannya supaya kita tidak terjerat dengan hukum,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan langsung Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dibawah naungan Kejari Sinjai. (*)

Komentar

News Feed