oleh

Kirab Obor Asian Games Disambut Antusias Warga Makassar dan Tokoh Pejabat

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Kirab obor Asian Games 2018 akhirnya tiba di Makassar setelah sehari sebelumnya dikirab dan bermalam di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel). Kirab obor Asian Games disambut dengan meriah oleh warga Makassar di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur Makassar, Ahad (29/7/2018).

Sejumlah pejabat tingkat kota Makassar hingga pejabat setingkat menteri juga tampak turut menyambut kirab obor kemarin. Mereka yang hadir diantaranya, Menteri Sosial, Idrus Marham, GM Pertamina MIR VII, Tengku Perdana, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono dan jajaran Forkopimda Sulsel.

BNNK BONE

Usai opening ceremony Kirab Obor Asian Games kemarin, Menteri Sosial, Idrus Marham menyerahkan obor tersebut ke sejumlah atlet lari marathon untuk diarak ke rumah jabatan Gubernur Sulsel.

Ada 20 pembawa obor yang berasal dari para atlet dan mantan atlet.

Sesampainya di Lapangan Hasanuddin, salah seorang atlet panahan, Kusumawardani menyerahkan secara resmi api abadi itu ke Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto.

Danny Pomanto yang menerima kirab obor, kemudian membawanya ke Rujab Gubernur Sulsel. Sesampainya di Rujab Gubernur, Danny memberikan Obor Asian Games ke PJ Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono. Soni Sumarsono kemudian menyerahkan obor ke Menteri Pertanian Indonesia, Amran Sulaiman yang telah menunggu di rujab.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed