oleh

KKLP STKIP Muhammadiyah Bone Matangkan Program Kerja di Sinjai 

BONEPOS.COM, SINJAI – Mahasiswa program Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) STKIP Muhammadiyah Bone yang ditempatkan di Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan matangkan program kerja kedepan selama dua bulan.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kordinator KKLP STKIP Muhammadiyah Kecamatan Sinjai Selatan, Abdurrahman.

BNNK BONE

“Program kami matangkan setelah melakukan observasi wilayah,” tuturnya.

Sejumlah mahasiswa KKLP STKIP Muhammadiyah intens melakukan koordinasi di Kelurahan Sangiaserri Kecamatan Sinjai Selatan sekaligus merupakan Posko Utama KKLP.

Sementara itu, Sekretaris Korcam KKLP, Davanty Givana Ashar menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan intens yang dilakukan pihak KKLP untuk tingkat kecamatan dengan melibatkan para Koordinator Desa (Kordes) KKLP di 11 Desa yang ada di Kecamatan Sinjai Selatan.

Adapun pembahasan dalam kegiatan tersebut bertujuan untuk persiapan, menyamakan persepsi, dan pemahaman dalam KKLP selama 2 bulan lamanya.

“Dimana meliputi antara lain perekrutan anggota baru untuk pengurus KKLP kecamatan untuk tiap bidang yakni pendidikan, keagamaan, seni dan olahraga, sarana prasarana,” bebernya.

Selain itu, lanjut Davanty, juga dibahas mengenai waktu batas Seminar KKLP tingkat desa yakni hingga 8 Agustus 2018 mendatang.

“Pengusulan program kerja disetiap desa, keterlibatan dalam panitia dan sekaligus peserta dalam 17 Agustus, persembahan mahasiswa KKLP di 17 Agustus, dan hal-hal lainnya yang menyangkut kegiatan KKLP nantinya akan diseminarkan,” tambahnya.(rls)

Komentar

News Feed