oleh

Koalisi Parpol NH-Aziz Kian Solid di Takalar

BONEPOS.COM, TAKALAR – Koalisi parpol pengusung Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) kian solid di Kabupaten Takalar. Koalisi parpol NH-Aziz terus melakukan konsolidasi guna mensinergikan seluruh kekuatan untuk memenangkan pasangan nasionalis-religius tersebut.

Konsolidasi teranyar berlangsung di Kantor DPD II Golkar Takalar, Kamis, 28 Desember 2017. Seluruh perwakilan dari parpol pengusung NH-Aziz hadir. Adapun koalisi parpol pasangan dengan tagline Sulsel Baru itu yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI.

Sekretaris Golkar Takalar, Nawir Rahman, mengungkapkan konsolidasi koalisi parpol pengusung NH-Aziz sangat penting dilakukan. Di Takalar, ia menegaskan pihaknya ingin mensinergikan seluruh potensi dan kekuatan partai pengusung.

Nawir menegaskan kekuataan koalisi parpol NH-Aziz sangat besar dan kuat bila mampu dioptimalkan. Koalisi parpol NH-Aziz sedikitnya mengontrol 13 kursi di parlemen. Rinciannya yakni Golkar 6 kursi, Nasdem 2 kursi dan PKPI 3 kursi. Adapun Hanura dan PKB masing-masing 1 kursi.

“Di Takalar, seluruh parpol pengusung sudah bergerak untuk NH-Aziz. Nah, gerakan itu harus terarah dan bersinergi, makanya digelar konsolidasi. Kami bersepakat untuk memperkuat soliditas mesin pemenangan dari koalisi parpol yang nantinya ditunjang oleh relawan,” kata Nawir, Kamis, 28 Desember.

Dalam rapat tersebut, Nawir mengungkapkan juga mengemuka perihal penunjukkan Ketua Tim Koalisi Parpol NH-Azis. Beberapa tokoh berpengaruh di Takalar digadang-gadang memimpin koalisi NH-Aziz. Hakikatnya, sambung dia, siapapun yang ditunjuk tidak akan jadi masalah.

“Beberapa nama tokoh parpol diusulkan untuk menjadi ketua tim koalisi. Pastinya mereka adalah orang-orang terbaik dan memiliki pengaruh besar di Takalar,” ucap legislator Golkar tiga periode tersebut.

Beberapa nama yang dicalonkan menakhodai koalisi parpol NH-Aziz adalah mantan Wakil Bupati Takalar dua periode, Andi Makmur Sadda dan Wakil Bupati Takalar H Achmad Se’re. Kedua tokoh itu merupakan merupakan kader partai Nasdem, ditambah Chalik Suang, kader Nasdem yang menyeberang dari Gerindra.

Selanjutnya, ada pula nama Wakil Ketua DPRD Takalar dari PKPI, HM Idris Leo serta Ilham Jaya Torada, Ketua DPD Hanura Takalar. (*)

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed