oleh

Komisi I DPRD Sinjai Awasi Program Pengendalian KB dan Perlindungan Anak

Komisi I DPRD Sinjai melaksanakan rapat kerja pengawasan terhadap program-program kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah Sinjai di ruang rapat sekretariat DPRD Sinjai, Kamis 19 April 2018.

Komisi I mengundang Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3P2KB), dalam rangka membicarakan terkait program Kampung KB dan Perlindungan Perempuan dan Anak.

BNNK BONE

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Andi Sabir, bersama segenap anggota Komisi I DPRD Sinjai,

Dalam rapat ini,Kepala DP3P2KB Hj. Masati melaporkan terkait pelaksanaan Kampung KB ini, bahwa saat ini ada sepuluh Desa yang telah dicanangkan menjadi kampung KB.

Akan tetapi, rencananya ditambahkan lagi tiga desa, yakni Desa Gantarang, Desa Buhung Pitue, dan Desa Bonto Tengnga.

Selain itu, Masati juga menyampaikan bahwa dalam upaya program ini perlu pembinaan berkelanjutan dengan melibatkan segenap stakeholder yang ada di Desa hingga Tingkat Kabupaten.

“Program Area ramah anak yang diaharapkan dapat dihadirkan setiap kantor-kantor OPD yand ada di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Diakhir rapat ini, Ketua Komisi I Andi Sabir menyampaikan, bahwa program ini perlu untuk ditindak lanjuti dengan pembinaan yang berkelanjutan.

“Memperhatikan perkembangan program dari daerah lain, dan untuk mendapatkan perbandingan secara utuh, komisi I bersama pihak DP3P2KB akan melakukan peninjauan langsung ke desa-desa Kampung KB yang ada di Sinjai,” jelasnya. (*)

Komentar

News Feed