oleh

Dalami Kepemimpinan Jenderal Muh Yusuf, Sangdara Kajuara Gelar Dialog dan Ziarah

BONEPOS, MAKASSAR — Komunitas kepemudaan Kajuara Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, SangDara Kajuara terus aktif menggalang dukungan moral atas usulan Jenderal (Purn) Muh Yusuf sebagai pahlawan nasional.

Kali ini, SangDara Kajuara melakukan ziarah makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang dirangkaikan dengan dialog “Menapak Sejarah Kepemimpinan Jendral Muhammad Yusuf” di Makassar, Ahad (8/4/2018).

BNNK BONE

Diskusi menghadirkan, alumnus Sejarah Universitas Indonesia, Rifal, S.Pd.,M.Hum dan alumnus Ilmu Politik Unhas, Babra Kamal, S.Ip, M.Si.

Sebelum diskusi, sejumlah pemuda Kajuara terlebih dahulu berziarah ke Makam Jenderal Muhammad Yusuf dan keluarganya. Kegiatan ini dihadiri oleh pemuda Kajuara yang tergabung di SangDara yang tinggal di Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk merefleksi peran kepemimpinan Jenderal (Purn) Muhammad Yusuf dan sepak terjangnya dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Ketua Umum SangDara, Aris Rinaldi mengharapkan para pemuda sebagai generasi masa depan dapat menginplementasikan nilai-nilai kepemimpinan Jendral Muhammad Yusuf.

“Mudah-mudahan terlaksananya kegiatan ini nantinya dapat mengimplementasikan nilai kepemimpinan dari sosok beliau untuk generasi muda kedepannya” harap Aris.

Ia juga berharap SangDara menjadi wadah bagi pemuda-pemuda dari Kajuara untuk saling berbagi mengenai kearifan lokal.

Penulis: Julfiadi

Komentar

News Feed