oleh

Peluncuran 2 Buku Terbitan MIB Meriahkan Cafetaria

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Pengunjung Pasar Segar jadi saksi sejarah peluncuran buka Tobaine Mandar dan Ketik Jemari oleh penerbit MIB Indonesia, di Cafetaria 99 Jl Pengayoman, Kota Makassar, Kamis (30/8/2018) kemarin malam.

Sepanjang acara peluncururan buku, pengunjung memadati ruangan hingga full dikarenakan animo pengunjung yang penasaran dengan buku tersebut.

BNNK BONE

Penulis Tobaine Mandar, Hamzah Durisa mengungkap bahwa proses pembuatan naskah  hanya 2-3 bulan saja.

“Salah satu bentuk melestarikan Mandar itu sendiri, istilah-istilah dalam Mandar, bagian terkecil upaya melestarikan  nilai-nilai Mandar.” ungkap pria yang tulisan opini dan esainya sering tembus di media, Hamzah tentang judul bukunya.

“Pakar budaya  Mandar mengatakan bahwa kata ‘Tobaine’ pada huruf B sebenarnya  adalah huruf  W. Jika huruf W diapit oleh 2 huruf vokal akan  menjadi huruf  B. Tetapi meskipun hurufnya B tetap dibaca  W (towaine),” jelas Penulis Tobaine Mandar.

Peluncuran buku Tobaine Mandar dan Ketik Jemari di Cafetaria – Bonepos/Ahmad Rusli

Bukan cuman Hamzah Durisa yang memiliki fans, para penulis Ketik Jemari tak kalah rombongan fansnya hadir, sampai-sampai ada yang berdiri disebabkan ruangan yang belum cukup menampung peserta launching yang sebanyak itu.

Para penulis antologi puisi Ketik Jemari  merupakan santri  Darul Aman Gombara Makassar angkatan ke 24, terdiri dari 23 orang, dan mewakili sebagai pembicara pada saat launching buku ada 3 yaitu: Idham Fajri, Muhammad Thoriq dan  Reza Ahmada.

Komentar

News Feed