oleh

Kongres KKP Bone Rekomendasikan Arung Palakka Sebagai Pahlawan Nasional

BONEPOS.COM, JAKARTA – Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Kerukunan Keluarga Pemuda (KKP) Bone menyelenggarakan Kongres yang pertama kalinya di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI Jakarta. Kegiatan tersebut dihadiri 200 peserta termasuk delegasi dua orang setiap provinsi.

Pengurus provinsi KKP Bone yang hadir ialah Provinsi Jambi, Riau, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Timur beserta pengurus KKP Bone sampai dengan tingkat Kabupaten, kata Yusran selaku Sekretaris OC Kongres I.

BNNK BONE

Andi Syafrullah Alamsyah dalam laporannya sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membengun sinergitas potensi pemuda bone dalam menjawab zamannya, seperti tema yang digagas dalam kegiatan ini.

Lanjut Kolonel sapaan Ketua Panitia sekaligus Sekretaris Jendral KKP Bone, kegiatan akan dilanjutkan seminar nasional tentang Arung Palakka, untuk memperkuat rekomendasi kongres dalam mengusulkan Arung Palakka sebagai Pahlawan Nasional sekaligus Pahlawan Kemanusiaan sebagai jasa beliau telah membebaskan budak dari penjajah.

“momentum ini juga kami mengusulkan Arung Palakka menjadi pahlawan nasional. Seluruh perwakilan pengurus dari provinsi hingga kabupaten sudah bersepakat agar Arung Palakka dianugerahi gelar pahlawan nasional,” tegas Ketua Umum KKP Bone, Andi Chaidar Arsyadmenegaskan pernyataan Ketua Panitia, Minggu 13 Mei 2018.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Kerukunan Keluarga Masyarakat (KKM) Bone Dr. Ir. H. ISKANDAR A. NUHUNG, MS, momentum kongres ini harus menghasilkan rekomendasi untuk menganugrahi Arung Palakka Sebagai Pahlawan nasional.

“semua harus bersinergi dalam mengumpulkan bukti-bukti sejarah yang dapat menguatkan penganugrahan tersebut sebelum diusulkan ke pihak yang berwenang,” pangkas Puang Nuhung sapaannya.

KKP Bone harus memaksimalkan segala potensi yang ada di Kabupaten Bone, termasuk potensi Sumber Daya Manusia (SDM) baik di dalam maupun yang ada di rantau. Maka dari itu kami yang dirantau berkomitmen lewat KKP Bone untuk membangun Bone dari rantau, ajakan Chaidar kepada para peserta Kongres.

Sementara dalam penutupan sambutannya Andi Nuhung menekankan “Saya berharap agar Pemuda Bone memiliki konstribusi bagi bangsa dan negara, termasuk untuk kemajuan Kabupaten Bone” tutupnya. (*)

Komentar

News Feed