oleh

Konvoi Kelulusan, Ratusan Motor Diamankan Polisi

BONEPOS.COM, PAREPARE – Perayaan kelulusan seakan telah membudaya dikalangan pelajar. Banyak yang merayakan tanpa memperhatikan keamanan. Olehnya pihak kepolisian melakukan pendisiplinan

Ratusan motor dan siswa Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Parepare, Kamis 3 Mei 2018.

Motor para siswa ini diamankan menyusul para siswa dan siswi yang melakukan aksi konvoi yang berujung ugal-ugalan di jalan dalam rangka merayakan kelulusan. Sebagian besar motor yang diamankan tersebut tidak memiliki alat kelengkapan kendaraan, tidak menggunakan helm serta memakai kanalpot bogar.

”Beberapa dari motor siswa-siswi ini kita tahan, itu dikarenakan tidak memiliki surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan helm bahkan memakai kanalpot bogar.” Ujar Kanit Patroli Satlantas Polres Parepare, Ipda Sujarwo

Sujarwo menuturkan, motor siswa yang ditahan tidak akan ditilang melainkan pemanggilan orang tua siswa untuk datang dan membawa surat-surat kenderaan berupa STNK.

”motor siswa yang ditahan tidak akan ditilang melainkan disuruh kita panggil orangtuanya untuk datang dengan membawa surat-surat kendaraan berupa STNK. sebelum kendaraanya diberikan. Kita tahan tetapi tidak kita tilang,” jelas Sujarwo. (Zahar Ali)

Komentar

News Feed