oleh

KPPS Diminta Imbau Warga Untuk Memilih Saat Membagikan C6

BONEPOS.COM, BONE – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Libureng, Wahyudi, menyampaikan pesan khusus kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Khususnya saat membagikan formulir C6 sebagai surat panggilan untuk memilih.

Saat pembagian C6, petugas KPPS diminta sekaligus mengimbau warga agar menyalurkan hal suara di Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018 besok. Petugas KPPS, dirasa dapat menjangkau seluruh warga diwilayah masing-masing.

“Tidak bisa C6 hanya diletak di depan pintu rumah warga. Karena harus ada tanda terima dari kepala keluarga setiap rumah,” kata Wahyudi, kepada Bonepos.com, Selasa 26 Juni 2018.

Dengan posisi strategis tersebut, ajakan dari KPPS diharapkan ampuh untuk memujuk warga datang ke TPS memberikan hak suara. Paling penting, KPPS tidak boleh mengarahkan pemilih untuk memilih calon tertentu.

Saat ini formulir C6 sudah disebarkan di tiap kelurahan dan sudah boleh untuk dibagikan kepada warga. Yang harus diwaspadai adalah jangan sampai C6 diberikan kepada warga yang tidak berhak memilih atau warga dari daerah lain. Karena sanksinya pidana pemilu.

“Kami ingatkan betul, C6 hanya diberikan kepada mereka yang terdaftar di DPT pilkada. Sedangkan bagi mereka warga Libureng yang belum terdaftar, maka tidak diberikan C6,” tegas Wahyudi.

Untuk diketahui, Daftar Pemlih Tetap (DPT) Kecamatan Libureng sendiri sebanyak 21.766 pemilih sedangkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sejumlah 36 TPS.

(Amry Amas)

Komentar

News Feed