oleh

KPU Sinjai Gelar Rapat Koordinasi Sinkronisasi Penyusunan DPS

BONEPOS.COM, SINJAI – Dalam rangka pelaksanaan persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan bupati dan wakil bupati sinjai Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten sinjai mengadakan Rapat Persiapan Pleno Penetapan Daftar Pemlih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dengan PPK se-Kabupten sinjai

Rapat tersebut Bertempat di ruang pola kantor KPU jalan bhayangkara, yang dihadir oleh Anggota Komisioner KPU, Sekretaris KPU dan PPK se-Kabupaten sinjai, Jumat 8 Juni 2018.

BNNK BONE

Dalam sambutannya Divisi perencanaan dan data, Muhammad Kasim, menyampaikan bahwa dalam rapat persiapan rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan kali ini adalah tujuannya untuk menyiapkan dan mendapatkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan yang lebih valid.

“Agar Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan nanti berjalan lancar, maka kita saat ini harus mempersiapkan terlebih dahulu sebelum di Rekap pada saat Pleno nanti,” Jelasnya.

Untuk Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan akan meliputi, Perbaikan Data Pemilih Sementara, dengan mempertimbangkan masukan dan tanggapan masyarakat, Rekomendasi panwaslu kabupatan sinjai, serta laporan PPDP. Mencoret Pemilih yang tidak memenuhi syarat,dan Mendaftarkan pemilih yang belum terdaftar untuk di tetapkan dalam DPT.

Untuk itu PPS di minta agar mendorong Masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP untuk segera mengurus pembuatannya di Dinas Dukcapil agar dapat digunakan pada saat Pengambilan hak pilihnya nanti pada Pemilihan gubernur dan Wakil gubernur sulawesi selatan bupati dan wakil bupati sinjai pada tanggal 27 juni 2018 nanti. (*)

Komentar

News Feed