KPU Sinjai Gelar uji Publik Bagi Calon Anggota PPK

Editor
KPU Sinjai Gelar uji Publik Bagi Calon Anggota PPK

BONEPOS.COM, SINJAI – Sehari setelah pengumuman hasil tes tertulis calon anggota PPK, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar Uji Publik calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula Kantor KPU Sinjai, Jalan Bhayangkara Sinjai, Rabu 25 Oktober 2017.

Ketua KPU sinjai, Muh. Arsal Arifin yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, tujuan dari uji publik ini untuk mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat terkait integritas  calon anggota PPK yang lolos 10 besar pada masing-masing Kecamatan.

“Ini merupakan bentuk upaya kami di KPU sinjai untuk mencari panitia adhoc (PPK) yang memiliki kredibilitas, integritas, kemandirian, non simpatisan demi mencapai misi Pilkada yang bersih,” kata Arsal.

Menurut Arsal, dalam uji publik ini pihaknya  mengharapkan kepada masyarakat sinjai turut mengambil peran dalam menguji kredibilitas para calon anggota PPK.

“Pada uji publik ini, kami memberi kesempatan kepada masyarakat sinjai untuk memberikan penilaian kepada para calon anggota PPK yang lolos tes tertulis. Dan hasil penilaian itu tentunya akan menjadi bahan pertimbangan bagi kami di KPU,” jelas Arsal.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan sosialisasi PKPU nomor 3 tahun 2015 dan PKPU nomor 12 tahun 2017 ini dihadiri oleh Para komisioner KPU Sinjai, Panwaslu, Perwakilan Kantor Kesbangpol Sinjai, ormas, LSM, media maupun tokoh masyarakat.

Selanjutnya, KPU Sinjai akan melakukan tes wawancara hari ini rabu 25 Oktober 2017 pukul 13:00 Wita, terhadap calon anggota PPK yang lulus tes tertulis. Dan tes wawancara pada hari ini hanya untuk 3 kecamatan. Yakni kecamatan sinjai timur, tengah dan utara

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling