oleh

KPU Soppeng Gelar Rakor Penataan Dapil dan Perhitungan Alokasi Kursi DPRD

KPU Soppeng Gelar Rakor Penataan Dapil dan Perhitungan Alokasi Kursi DPRD
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, menggelar rapat koordinasi dalam rangka penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan simulasi perhitungan suara alokasi kursi anggota DPRD di Hotel Kayangan, Watansoppeng, Rabu, 20 Desember 2017. (BONEPOS.COM – NUR ALAM ABRA).


BONEPOS.COM, SOPPENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, menggelar rapat koordinasi dalam rangka penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dan simulasi perhitungan suara alokasi kursi anggota DPRD Soppeng pada Pemilu tahun 2019.

Bertempat di hotel Kayangan, Watangsoppeng, Rabu, 20 Desember 2017, hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Amrayadi, Kapolres Soppeng, AKBP Dedy Dewantho, Dandim 1423 Soppeng, Letkol ARM.Fajar Catur Prasetyo serta unsur Dinas terkait.

Ketua KPU Kabupaten Soppeng Amrayadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan lanjutan rapat konsultasi penataan dapil yang dilaksanakan sebelumnya.

“Ini hanya rapat lanjutan dari rapat koordinasi sebelumnya. Hal ini dilakukan guna lebih memantapkan lagi penataan setiap dapil termasuk alokasi kursi jumlah suara di DPRD nanti,” ungkap Amrayadi kepada Bonepos.com.

Sementara itu, Kapolres Soppeng, AKBP Amrayadi berharap, kepada pihak penyelenggara agar dalam melakukan penataan dapil betul betul menggunakan data yang real dan valid di lapangan, sehingga kedepannya tidak menimbulkan masalah.

“Agar penataan dapil ini betul betul kita ambil data di lapangan, sehingga dapat menghasilkan yang lebih baik,” tegasnya.

Selain itu, AKBP Dedy juga menegaskan, bahwa pihak Polres dan Kodim siap mengamankan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018 serta Pemilu 2019 mendatang.

“Kami bersama Dandim 1423/Soppeng akan mengamankan pelaksanaan tahapan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur propinsi Sulawesi Selatan serta Pemilu tahun 2019,” Kata AKBP Dedy.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed