oleh

KPUD Sinjai Serahkan Berkas DPS ke PPK

BONEPOS.COM, SINJAI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Sinjai menyerahkan berkas Daftar Pemilih Sementara (DPS) kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang digelar di Aula Kantor KPU Sinjai, Jumat (23/3/2018).

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin mengatakan sesuai tahapan telah diserahkan berkas daftar pemilih sementara kepada PPK yang akan diumumkan dan tanggapan masyarakat di 540 wilayah Tempat Pemilihan Suara (TPS).

BNNK BONE

“Pengumumannya akan dilakukan oleh pihak PPK mulai 24 Maret hingga 2 April 2018,” ungkapnya.

Tujuan pengumuman daftar pemilih sementara ini, Muhammad Arsal mengharapkan bagi masyarakat yang namanya tidak terdaftar dalam daftar pemilih sementara tersebut berpartisipasi dengan melaporkan ke petugas PPK yang nantinya menjadi bahan bagi kami dalam proses perbaikan.

“Data tersebut yang nantinya menjadi bahan dalam proses perbaikan, untuk memasukkan ke DPS dengan syarat memiliki KTP elektronik atau surat keterangan perekaman KTP. Dengan demikian, kedepannya semua warga sinjai yang memenuhi syarat untuk memilih dapat terakomodir,” jelasnya.

Arsal lebih lanjut menambahkan daftar pemilih sementara jumlahnya sebanyak 175.545 jiwa, termasuk yang tidak masuk dalam DPT yang jumlahnya sebanyak 10.800 jiwa. Data tersebut sudah kita serahkan ke pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sinjai untuk dilakukan croscek apakah jumlah tersebut memang belum melakukan perekaman KTP.

“Data 10.800 jiwa by name by adress ini sudah kita serahkan ke Disduk Capil dan  sudah kita konsultasikan, pihak Disduk Capil akan melakukan perekaman dengan cara jemput bola. Jika hasil krosceknya telah memenuhi syarat tetap kita akan masukkan dalam daftar,” jelas Arsal. (*)

Komentar

News Feed