KTP Diduga Milik Bupati Bone Ditemukan di Berkas Dukungan IYL-Cakka

Editor
KTP Diduga Milik Bupati Bone Ditemukan di Berkas Dukungan IYL-Cakka
Berkas model B1-KWK diduga milik bakal calon independen Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang mengatasnamakan dukungan Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi beredar. (BONEPOS.COM-HAND OVER).

BONEPOS.COM, BONE – Proses verfikasi faktual terhadap berkas dukungan bakal calon independen Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) resmi dimulai hari ini, Selasa, 12 Desember 2017.

Untuk wilayah Kabupaten Bone, sendiri, sejumlah dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) diduga palsu, disinyalir telah ditemukan oleh pihak Panitia Pemungutan Suara (PPS). Salah satunya KTP yang diduga palsu mengatasnamakan Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi.

Dengan cepat, foto lembaran berkas dukungan yang mengatasnamakan Ketua DPD II Golkar Bone itu beredar luas di sejumlah grup Whatsapp. Hal ini pun langsung diklarifikasi oleh Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Andi Ryad Baso Padjalangi.

Menurut Ryad foto kopi KTP yang tertera di surat dukungan model B1-KWK diyakininya 100 persen adalah palsu, termasuk juga dengan tanda tangan, dimana sama sekali berbeda dengan tanda tangan Andi Fahsar.

“100 persen palsu, saya yakin hal ini. Coba kita perhatikan tanda tangannya itu sama sekali dipalsukan. Tentunya hal ini akan kita tindaklanjuti,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Bone ini melalui sambungan telefon dengan Bonepos.com, Selasa, 12 Desember 2017.

Terlepas dari Fahsar seorang Bupati, lanjut Ryad, sangat tidak mungkin Fahsar menyatakan dukungan terhadap calon lain, karena sebagaimana diketahui bahwa Golkar telah menentukan calon dukungannya di Gubernur Sulsel mendatang yakni Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Keluarga NH-Aziz di Bone, Rismono Sarlim yang dikonfirmasi Bonepos.com, mengungkapkan hal yang sama. Dimana menurut Dia berkas dukungan Fahsar ke IYL-Cakka itu menggunakan KTP palsu.

“Palsu itu, banyak yang seperti itu, kami sudah mendapatkan informasi terkait hal itu. Bukan cuma Puang Baso (Fahsar), tapi anggota-anggota DPRD di Bone juga banyak yang diduga dipalsukan,” ungkap Anggota DPRD Bone dari partai Hanura ini.

Penulis   : Jumardi Ramling
Editor     : Risal Saleem