oleh

Kunjungi Panti Asuhan, Gubernur Kaltara Ajak Dermawan Santuni Anak Yatim

BONEPOS.COM, TARAKAN – Bulan suci Ramadan ini, seharusnya diisi dengan memperbanyak amal ibadah dan perbuatan baik. Itu yang selalu disampaikan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie dalam beberapa kali kesempatan.

Tak hanya mengimbau, ajakan ini juga telah diimplementasikannya sendiri dengan melakukan hal-hal yang positif. Seperti pada Jumat (1/6/2018) lalu. Usai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al Huda Tarakan, Gubernur menyempatkan untuk berkunjung ke Panti Asuhan Al Mawaddah Warahmah di Jalan Sumatera (Simpang Ladang).

BNNK BONE

Kedatangan Irianto disambut oleh Hj Gusti Djarmiah, sang pengasuh beserta anak panti asuhan tersebut.

“Saya terharu sekaligus bangga dengan dedikasi ibu ini (Hj Gusti Djarmiah), bersama pengurus panti lainnya. Dengan telaten dan sabar mereka mengurus 30-an anak yang rata-rata yatim piatu itu. Semoga ini menjadi berkah dan pahala bagi mereka semua,” ujar Irianto.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur sempat berbincang dengan pengurus dan anak-anak penghuni panti asuhan.

“Tidak boleh nakal ya. Harus rajin salat, rajin mengaji. Tidak boleh berkelahi. Patuh kepada pengasuh,” pesan Gubernur.

Gubernur juga mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatullah di Jalan Kuburan China, Gunung Lingkas, Tarakan Timur. Di sini ada puluhan anak dari keluarga dhuafa dan yatim diasuh dan dididik ilmu agama. Tak hanya itu, anak-anak ini juga disekolahkan di sekolah formal.

Selain bersilaturahmi, sekaligus berinteraksi langsung dengan para penghuni panti asuhan maupun pondok pesantren, dalam kunjungan tersebut Irianto juga menyumbangkan paket sembako dan infak untuk membantu operasional.

“Masih dalam suasana bulan Ramadan yang penuh rahmat dan berkah ini, saya mengajak masyarakat Kaltara. Utamanya para dermawan yang memiliki kemampuan lebih, mari kita menyisihkan rejeki kita untuk menyantuni anak yatim piatu dan para dhuafa,” urai Irianto.

Setelah d Tarakan, Gubernur menghadiri kegiatan Bakti Kesehatan yang digelar oleh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bhayangkara di Tanjung Selor Ulu, Bulungan.

“Saya mengapresiasi jajaran Polda Kaltara, meskipun baru terbentuk sudah banyak memberikan kegiatan yang positif,” ujar Irianto yang saat itu didampingi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kaltara Kombes Pol Zainal Arifin.

Dalam kesempatan itu, bertepatan dengan peringatan Hari Lanjut Usia, Gubernur pun tak lupa menyampaikan ucapan selamat.

“Meskipun lanjut usia, namun masih sehat dan kuat terus jaga kesehatan. Yang pasti, kita akan tua, kalau diberi kesempatan untuk hidup ini,” ujarnya.

Di sela-sela menghadiri bakti kesehatan yang dilaksanakan di Kampung Arab, Tanjung Selor Ulu, Gubernur juga mengunjungi Kampung Ramadhan yang digelar di daerah itu. Gubernur menyempatkan untuk mengunjungi beberapa stand dan pedagang di Kampung Ramadhan. Irianto juga berinteraksi langsung dengan masyarakat dan para pedagang yang menjual jajanan untuk hidangan berbuka puasa.

“Saya berharap dengan adanya Kampung Ramadan ini dapat menjadi wadah untuk menumbuhkembangkan jajanan tradisional yang juga dapat berdampak langsung bagi tumbuhnya ekonomi kerakyatan yang ada di Kaltara. Utamanya di ibukota provinsi, Tanjung Selor,” tutupnya.(hms)

Komentar

News Feed