oleh

KWRSS Kembangkan Bakat Anak Yatim Piatu Melalui Festival MTQ

BONEPOS.COM, MAROS – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan KWRSS melaksanakan kegiatan Gerakan Ramadhan 1439 H, Selasa (29/05/2015) di Grand Town Hotel, Maros. Bertema “Melalui Ramadhan Kita Tebarkan Cinta dan Perdamaian Kepada Sesama Tanpa Perbedaan”.

Kegiatan yang berbentuk Festival Anak Yatim Piatu ini bertujuan mengajak kembali masyarakat mendekatkan diri kepada Allah SWT serta mempererat Ukhuwah Islamyah. Dan menguatkan hubungan silaturahmi KWRS kepada masyarakat, serta membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan kegiatan yang bersifat positif.

Adapun rangkaian kekgiatan seperti lomba MTQ dan Busana Muslim. Saat pembukaan kegiatan Ketua KWRSS Sulawesi Selatan, Fitri Pabentengi mengatakan kegiatan ini sengaja diperuntukkan bagi anak yatim piatu agar mereka tetap merasakan hangatnya kekeluargaan.

Walaupun bagaimana, kata Fitri, anak-anak kita ini juga memiliki potensi dalam mengembangkan bakatnya khususnya dalam hal MTQ dan Busana Muslim tapi selama ini tidak terekspos.

“Diharapkan ini menjadi awal anak-anak kita dalam mengembangkan bakatnya,” kata Fitri dilokasi kegiatan.

Dia juga mengatakan, tentu apa yang dilakukan lembaganya ini tidak hanya sebatas pada bulan Suci Ramadan, tetapi akan berlanjut diluar bulan ramadan, sehingga benar-benar apa yang menjadi harapan mereka bisa tercapai. Fitri juga mengatakan komunitasnya akan menjadi bapak dan ibu bagi anak-anak yatim piatu ini.

“Mereka sudah tidak memiliki orang tua, sementara kami tidak memiliki anak. Semoga dengan pertemuan ini kami bisa saling melengkapii,” Harap Fitri.

Ada pun peserta MTQ dan lomba Busana Muslim ini dari beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan, seperti Kabupaten Maros, Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bone. Kegiatan yang masih sementara berlangsung ini akan dilanjutkan buka puasa bersama. (*)

Komentar

News Feed