oleh

Lagi PPK dan PPS di Sinjai Lakukan Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak

-Sinjai-568 views
Lagi PPK dan PPS di Sinjai Lakukan Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak

BONEPOS.COM, SINJAI – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan kembali turun melakukan sosialisasi tahapan Pilkada serentak 27 Juni 2018, Sabtu, 6 Januari 2018.

Sosialisasi kali ini dengan menyasar tempat berlabuhnya kapal penumpang dari empat Desa yang ada di Pulau Sembilan.
   
Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Sinjai, Nurhikmah menuturkan, kelompok penyelenggara telah memilih hari sabtu untuk bersosialisasi lantaran ia menilai pada hari tersebut, lokasi tempat berlabuhnya kapal itu sangat dipadati oleh penumpang yang ingin kembali ke desa masing-masing.

BNNK BONE

“Mereka kelompok penyelenggara membagikan alat peraga Kampanye seperti PIN cantik KPU, Pulpen, Gantungan Kunci dan Brosur Tahapan Pilkada Serentak. Mereka selaku penyelenggara juga mengingatkan kepada para penumpang kapal, bahwa betapa pentingnya memberikan hak suara pada Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 nanti,” kata Nurhikmah.

Dia mengatakan, ini merupakan langkah yang wajib dilakukan oleh penyelenggara untuk memaksimalkan target tingkat partisipasi pemilih.

“Kami juga memberitahukan bahwa tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2018 akan dilakukan pendataan (Gerakan Coklit) door to door (rumah kerumah) oleh PPDP bersama PPS dan PPK,” kata Nurhikmah.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed