oleh

Lagi, Tokoh Masyarakat di Bone Dukung IYL-Cakka

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Klaim didukung oleh banyak orang, boleh saja dilakukan oleh kandidat di Pilgub Sulsel 2018. Tapi Paslon nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) tak asal klaim. Apalagi mencitrakan diri didukung banyak orang.

Buktinya, setiap hari ada saja organisasi, kelompok, tokoh masyarakat atau warga biasa yang mendatangi Posko Pemenangan IYL-Cakka, Rumah Kita, di Jalan Hertasning, Makassar untuk menyatakan dukungan. Siang tadi, Sabtu 24 Februari 2018 giliran tokoh masyarakat asal Bone yang datang.

“Saya Salim Said. Mantan pengurus Golkar Bone. Saya jauh-jauh datang bersama tokoh masyarakat lainnya dari Bone. Semuanya demi dukungan kepada Pak Ichsan dan Pak Cakka,” kata Salim, membuka percakapan di Rumah Kita.

Salim dan kawan-kawannya diterima langsung Ketua Tim Rumah Kita, Bahar Ngitung. Juga Wakil Ketua Rumah Kita, Suwadi Mahendra. Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung dan Suwandi, menyambut hangat tamu jauhnya itu.

Suasana keakraban terjalin dalam silaturahmi ini. Obama, Suwandi, Salim dan yang lainnya langsung terlibat dalam diskusi-diskusi serius.

Termasuk membahas soal keinginan Salim agar rumahnya di Bone dijadikan posko pemenangan IYL-Cakka.

“Saya minta baliho dan spanduk IYL-Cakka untuk saya pasang di rumah. Teman-teman yang datang ini juga punya permintaan serupa,” sambung Salim.

Soal alasan Salim mendukung IYL-Cakka, juga dipaparkannya. Program yang pro rakyat, rasional hingga sosok IYL-Cakka yang berkomitmen, menjadi alasannya.

“Banyak alasan kami mendukung Appakabaji. Programnya merakyat, tidak muluk-muluk. Pro rakyat, komitmen, bersih dari korupsi dan tidak pencitraan. Kalau mau dibahas lagi alasannya, bisa berhari-hari kita disini,” canda Salim.

Keinginan Salim pun direspon Obama. Legislator dengan segudang pengalaman berpolitik ini berterimakasih atas dukungan kepada IYL-Cakka.

“Alhamdulillah, dukungan kepada kami terus berdatangan. Kami berterimakasih kepada Pak Salim dan teman-teman yang datang. Insyaa Allah permintaan ini akan kami tindaklanjuti secepatnya,” tutur Obama.

Komentar

News Feed