oleh

Lamban Tangani Pungli di Alenangka, LSM GPPP Soroti Kinerja Polres Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI – Kinerja aparat penegak hukum Tipikor Polres Sinjai dinilai lamban tangani laporan pungli pengurusan sertifikat Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) di Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Ketua LSM Gerakan Pemantau Pendidikan dan Pembangunan (GPPP), Andi Pangeran.

BNNK BONE

Menurut Andi Pangeran, tindak lanjut perkara pungli yang dilaporkannya sejak Oktober 2017 lalu tersebut. Hingga kini belum ada kepastian hukum penanganan.

“Sudah hampir setahun kasus tersebut belum ada kepastian hukumnya. Untuk itu, saatnya saya menagih janji ke pihak Polres Sinjai sesuai penyampaian pak Sardan kepada saya saat menjabat untuk menunggu hasil penanganan,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Ramli yang dihubungi bonepos.com, mengakui jika laporan Andi Pangeran sebagai Ketua LSM GPPP terkait dugaan pungli tersebut sudah masuk sejak lama.

Ia mengaku, pihaknya sudah mengonfirmasi kasus tersebut ke Unit Tipikor.

“Terkait laporan tersebut sudah ada puluhan orang yang telah dimintai keterangannya sebagai saksi,” tuturnya.

Ia menyebutkan, pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Ini masih dalam tahap lidik, belum penyidikan. Dalam waktu dekat ini kita akan gelar, setelah itu, kita lakukan pendalaman, berkas mana yang perlu didalami untuk menentukan apakah nantinya sudah bisa kita tingkatkan kepenyidikan,” janjinya.

Suparman Warium

Komentar

News Feed