oleh

Lantik BPW KKSS Riau, Ini Empat Pesan Andi Jamaro

BONEPOS.COM, RIAU – Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Dr. Andi Jamaro Dulung lantik BPW KKSS Riau, Ahad 28 Juli 2018.

Dihadapan pengurus BPW KKSS Riau, Andi Jamaro menitip pesan empat hal. Pertama, warga keturunan Sulawesi Selatan di Riau harus menyadari kehadirannya sebagai warga Riau.

BNNK BONE

“Karena itu bangunlah Riau dengan sungguh sungguh,” tuturnya.

Kedua, mengingat daerah leluhur (Sulawesi Selatan) dimanapun berada.

“Jangan lupa Sulawesi Selatan, Karena itu jaga martabatmu, budaya siri na pacce. Beri kebanggaan kepada leluhur,” lanjutnya.

Ketiga, bergaul dengan pejabat dan orang kaya itu penting. Akan tetapi, lanjut AJD akronim panggilannya, jauh lebih penting kepedulian kepada warga yg tidak beruntung seperti yang ada di pesisir, di gunung dan di pasar.

Terakhir, pesan AJD, lanjutkan keharmonisan budaya dan kekerabatan rumpun Melayu dan rumpun Bugis yang telah dimulai sejak abad ke-10 silam.

“Selamat atas pelantikan pengurus BPW KKSS dan IWSS (Ikatan Wanita Sulawesi Selatan, red) Provinsi Riau,” tambahnya.

Suasana Pelantikan BPW KKSS Riau. Foto – Bonepos/Ist

Tampak hadir dalam acara pelantikan pengurus wilayah KKSS Riau ini, dalam keterangan tertulis yang diterima Bonepos.com, Sekprov Riau, Ketua DPRD, Kapolda dan tokoh adat Melayu bersama ribuan warga KKSS.

Asran Siara

 

Komentar

News Feed