oleh

Lantik PPL, Ketua Panwaslu Kabupaten Bone Pesankan Ini

BONEPOS.COM, BONE – Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaslu) Bone melantik Pengawas Pemilu Lapangan (PPL)  desa dari empat kecamatan di Bone Selatan, minggu 14 januari 2018 di Gedung PGRI Camming Kecamatan Libureng.

Pelantikan tersebut, sedikitnya dihadiri 61 orang anggota Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dari empat kecamatan Libureng, Kahu, Patimpeng, dan Bontocani. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Panwascam Libureng Andi Tamsil Makmur,  serta rohaniawan H Nawawi, S. Ag.

“Dengan dilantiknya PPL hari ini, berarti teman-teman sudah harus bekerja untuk mendampingi pelaksana teknis (PPS) di desa masing-masing dalam melakukan verifikasi paktual dukungan calon perseorangan,” ungkap Hj.Jumriah, S.Pd.I, Ketua Panwaslu Kabupaten Bone usai melantik PPL.

Menurutnya, PPL harus berdampingan dengan PPS dalam lakukan Verifikasi dan semua tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati,  dan wakil bupati Pilkada  tahun 2018

Selain itu, Jumriah juga meminta PPL untuk bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi.

“Jangan terpengaruh intervensi, dan jangan ambil kerjanya PPS. Kita ini pengawas,” tambahnya.

Sementara sambutan Camat Libureng Andi Rahmat Musrya, S. STP,  memuji langkah Panwaslu Kabupatrn karena dapat menghadirkan PPL dari 4 kecamatan di Bone Selatan, yang selesai tahapan rekruitmen PPL dan hari dilantik.

“Ini adalah langkah baik diambil  Panwaslu Kabupaten dan Panwascam karena mengingat tahapan Pilkada sudah berjalan sehingga PPL sebagai ujung tombak pengawasan juga sudah harus terbentuk,” ungkap Rahmat

Hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah PPL 4 Kecamatan, Ketua Panwaslu Kabupaten Bone, Hj. Jumriah, S. Pd.I,Ipda Makmur mewakili Kapolsek Patimpeng, Aiptu Hasim, mewakili kapolsek Kahu, Aiptu Jamaluddin mewakili Kapolsek Libureng, Peltu Amiruddin,  mewakili Danramil Libureng.

Hadirpula ketua A. Satri Awal, A. Ma, Ketua Panwascam Kahu, A. Tamsil Makmur, Ketua Panwascam Libureng, Tenri Ketua Panwascam Patimpeng, ketua panwascam bontocani,  Muhlis, S. Pd, Ketua Panwascam Bengo, Fauzi, Ketua Panwascam Lappariaja, Firdaus, SE.

Penulis   : Amry Amas
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed