oleh

Lawan Jokowi-Ma’Ruf di Pilpres, Prabowo Gandeng Sandiaga Uno

BONEPOS.COM, JAKARTA – Pasca Deklarasi pencalonan Jokow Widodo kembali maju di Pilpres 2019 dengan menggandeng Prof Dr H Ma’Ruf Amin, Kamis, 9 Agustus 2018 petang tadi, kini giliran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengelar deklarasi.

Bertempat di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis malam, Prabowo menyatakan siap kembali maju bertarung di Pilpres 2019 dengan menggandeng Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Calon Wakil Presiden.

BNNK BONE

“Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Gerindra telah memberikan amanat kepada saya untuk menjadi calon presiden bersama dengan Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden,” Kata Prabowo dalam keterangannya kepada awak media, pukul 23.34 WIB

Prabowo menjelaskan, membangun suatu koalisi tidak lah mudah dan proses sangat panjang, namun berkat komunikasi dan kerjasama yang erat akhirnya mendapat kepercayaan untuk maju bersama Sandi di Pilpres 2019.

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan bahwa, Sandi mundur dari Gerindra demi maju sebagai calon Independen. Padahal kata Prabowo, Sandi menempati posisi strategis di Gerindra yakni Wakil Ketua Dewan Pembina, tepat dibawah Prabowo sekaligus mundur sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Hadir dalam deklarasi Prabowo-Sandi, diantarnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Asegaf Al Jufrie, Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Rencananya, pasangan Prabowo akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat usai Shalat Jumat, dengan mengambil star di Masjid Istiqlal Jakarta.

Asran

Komentar

News Feed