oleh

Lengkapi Berkas, Segini Jumlah Dukungan KTP Tambahan Disetor Umar-Madeng

Lengkapi Berkas, Segini Jumlah Dukungan KTP Tambahan Disetor Umar-Madeng
Berkas dukungan tambahan pasangan Umar-Madeng di Kantor KPU Bone

BONEPOS.COM. BONE – Setelah tidak lolos dalam verifikasi tahap pertama beberapa waktu lalu, pasangan independen kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, dr Rizalul Umar-Andi Mappamadeng Dewang akan kembali menjalani verifikasi tambahan dukungan mulai 30 Januari 2018 mendatang.

“Mulai 30 Januari akan dilakukan verifikasi faktual terhadap berkas tambahan dukungan yang disetorkan pasangan Umar-Madeng ini,” ungkap Komisioner KPU Bone, Hj Ernida Mahmud kepada Bonepos.com, Minggu, 21 Januari 2018.

Dijelaskan Ernida, bahwa verifikasi akan dilakukan hingga 5 Februari mendatang, sedangkan untuk finalisasi lolos tidaknya pasangan independen tersebut, akan diumumkan saat KPU melakukan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone, pada 12 Februari 2018 mendatang.

Seperti yang diketahui, pasangan Umar-Madeng menyetor tambahan dukungan KTP ke KPU Bone pada, Sabtu, 20 Januari 2018 kemarin. Total dukungan KTP tambahan yang disetorkan pasangan tersebut yakni sebanyak 41.903 dukungan.

Sebelumnya, pasangan tersebut menyetorkan sebanyak 44.118 dukungan, hanya setelah dilakukan verifikasifaktual disesi pertama, dukungan yang memenuhi syarat hanya sebanyak 21.801 dukungan dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) 22.317.

Sehingga, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 3 Tahun 2017, maka kekurangan itu dilipat dua kali. Untuk itu, pasangan tersebut harus menyetorkan 40.358 KTP Elektronik. Dengan persebaran pada 50 persen jumlah kecamatan di Bone atau 14 kecamatan.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed