oleh

Lihat Keakraban IYL, NH dan Agus di PSBM, Kira-Kira Bahas Apa Ya?

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ada momen menarik disela-sela pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) di Grand Clarion Hotel Makassar, Minggu (24/6/2018) pagi.

Tiga kandidat gubernur yang tiba sebelum pembukaan, yakni Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Halid, Agus Arifin Nu’mang, tampil akrab di depan para saudagar. Mereka duduk satu meja.

Sebelum Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) tiba di lokasi untuk membuka kegiatan, IYL yang tiba lebih duluan dari NH dan Agus, menunjukkan kedekatannya dengan “mitra” berdemokrasinya di Pilgub Sulsel tersebut.

Saling cipika-cipiki, bersalaman hingga tertawa bersama mewarnai pertemuan pertama di masa tenang Pilgub Sulsel. IYL dan NH juga terpantau berbincang dengan ekspresi wajah yang serius.

Entah apa yang dibahas keduanya saat duduk di satu meja. Hanya mereka berdua yang tahu. Entah soal andalan cukong yang kabarnya bermain di Pilgub Sulsel, ataukah berbincang dengan tema lain.

Setelah keduanya berbincang serius, Agus muncul. Kehangatan pun semakin terjalin sebelum Ichsan beranjak ke kantor baru PMI Sulsel yang akan diresmikan, hari ini.

Sekadar diketahui, Pertemuan Saudagar Bugis-Makasisar (PSBM) yang berlangsung di Grand Clario Hotel Makassar, Minggu (24/6/2018) pagi ini, ikut dihadiri kandidat Gubernur Sulsel, Dr Ichsan Yasin Limpo.

Sebelum dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), sejumlah peserta nampak antusias meminta Ichsan untuk berfoto bersama. Apalagi mereka sudah lama mendengar nama mantan Bupati Gowa dua periode tersebut sebagai pemimpin yang komitmen, dan terbukti tak pernah korupsi.

Di lokasi kegiatan, Ichsan juga menyalami sejumlah peserta, sekaligus menyampaikan selamat atas penyelenggaraan PSBM tahun ini. Menurutnya, pertemuan para saudagar diharapkan bisa memberikan nilai yang sangat positif untuk kemajuan ekonomi di Sulsel.

“Harapan kita bersama, para saudagar Bugis-Makassar yang tersebar di sejumlah provinsi dan di beberapa negara, bisa terus bersinergi dan menjalin kebersamaan untuk memberikan Konstribusi peningkatan ekonomi di Sulsel, termasuk bagi bangsa,” harap Ichsan Yasin Limpo yang datang mengenakan kemeja batik.

Selain itu, Ichsan mengakui jika kedatangannya ke pembukaan PSBM juga untuk menjalin silaturahmi, sekaligus komitmen dan apresiasi kepada para saudagar, baik yang bermukim di Sulsel, maupun di rantauan. (*)

Komentar

News Feed