oleh

Live Instagram Mau Dilirik Banyak Orang Ada 5 Tipsnya nih

BONEPOS.COM Sekarang mau eksis bak selebritis mudah banget, banyak sosial media yang diciptakan untuk kegiatan ini sejak beberapa tahun lalu. Dari mulai Periscope, Bigo Live, Facebook hingga yang menjadi tren saat ini adalah Instagram.

Berbicara soal instagram, sosial media yang satu ini memang sedang booming. Selain menjadi  platform para artis fitur yang disediakan juga lengkap dan beragam. Mulai dari filter foto, update status, video call dan yang gak kalah seru siaran langsung. Belakangan ini akan kurang hits rasanya kalau belum “live di Instagram“.

BNNK BONE

Nah buat kamu yang masih pengen eksis maksimal dan seru-seruan di Instagram Live . Ininih beberapa tips biar live kamu dilirik banyak orang.

  1. Kunci utamanya adalah ide. Pastiin topik yang akan kamu bicarakan itu menarik. Entah itu perihal yang berita tren masa kini, sesi tanya jawab, sesi main musik, sesi nyanyi cover lagu, sesi melukis, sesi puisi, sesi jalan-jalan, pokoknya apa aja deh. Kadang malah jauh lebih seru karena menampilkan sesuatu yang baru. Asalkan tidak melanggar hukum atau norma kesopanan.
  2. Hape kudu standby dengan baterai yang memadai. Jangan biarkan bateraimu drop tiba-tiba! Charge penuh atau sediakan power bank sedekat mungkin denganmu.
  3. Kualitas sinyal harus mumpuni maksimal. Ingat, ini live Instagram!. Pastiin yang dibahas itu sesuai ide, jadi kamu tidak akan membuang-buang waktu (yang berarti juga membuang kuota dan tenaga baterai) untuk siaran yang tak jelas.
  4. Cahaya yang cukup. Buat lighting dengan peralatan yang sederhana, nggak perlu repot-repot beli instalasi lampu yang bisa menyinari wajah dari berbagai sisi, bahkan lampu meja atau lampu belajar saja cukup kok. Apalagi kalau Instagram Live-nya ingin menyiarkan sesi kaligrafi atau melukis, yang diperlukan tentu pencahayaan ke objek gambar.
  5. Belilah camera holder biar mempermudah segala macam aktivitas saat live. Totalitas, lho!
    Sesuai namanya, alat yang satu ini membantumu menempatkan kamera HP. Mau tongsis, tripod, gorillapod, lazypod, atau apa pun jenisnya, tinggal pilih yang paling murah. Kalau nggak punya semua itu, kotak tisu atau tumpukan buku juga bisa dijadikan pengganjal, yang penting kamera tidak goyang selama sesi Instagram Live berlangsung.

Nah yang terakhir dan gak kalah penting, akunnya jangan di private dan live yang berfaedah. Siapa tahu follower bertambah banyak. Cobain Sekarang !

Nur Atika.

Komentar

News Feed