oleh

Lorenzo Asapi Dovizioso dan Rossi di MotoGP Italia

BONEPOS.COM, ITALIA – Pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo berhasil meraih kemenangan pertamannya pada Seri Keenam MotoGP 2018 yang berlangsung di sirkuit Mugello, Italia, Minggu 3 Juni 2018 malam.

Sementara di posisi kedua ditempati oleh rekan setimnya di Ducati yakni, Andrea Dovizioso. Sendangkan rider tuan rumah Valentino Rossi harus puas di posisi ketiga.

Jalannya Balapan.

Start dari posisi kedua, Lorenzo langsung merebut posisi pertama dan memimpin jalannya balapan, disusul pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi diikuti Marquez.

Memasuki lap kelima, di tikungan 10, Marquez mengalami crash. Dimana dengan kecepatan tinggi dirinya tak mampu mengendalikan laju motornya.

Meski demikian, juara bertahan MotoGP itu bergegas bangkit dan melanjutkan balapan, namun harus berada di posisi paling belakang.

Lorenzo yang tampil konsisten terus saja memacu tunggangannya guna memangkas jarak dari Rossi yang mana Rossi justru disalip oleh, pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Pertengahan lap, pertarungan beralih pada perebutan posisi ketiga, dimana antara Rossi melawan duo Suzuki, Alex Rins dan Andrea Iannone dan Petrucci.

Bahkan Petrucci sempat merebut posisi ketiga, dimana saat itu Rossi dan Alex Rins dan Iannone terlibat duel sengit. Namun akhirnya perebutan posisi ketiga mampu diamankan Rossi jelang 1 lap terakhir.

Alhasil, Lorenzo akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang MotoGP Italia. Ia finis lebih dulu dan unggul 6,370 detik atas Dovizioso pada posisi kedua dan Rossi ketiga. dan Iannone keempat.

Sementara itu, Marquez yang sebelumnya terjatuh hanya mampu finis di posisi 16, atau di belakang rookie Franco Morbidelli.

Kemenangan ini menjadi prestasi baru bagi Jorge Lorenzo yang mengalami puasa kemenangan sejak bergabung bersama Ducati pada musim 2017.

(Ai Parenrengi).

 

 

Komentar

News Feed