oleh

M Yasir : Orang Bone Bisa Jadi Penentu Kemenangan NH-Aziz

BONEPOS.COM, MAKASSAR –  Empat pasangan calon atau paslon siap berkompetisi memperebutkan suara rakyat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018. Khusus di wilayah Kabupaten Bone, pertarungan menyisakan dua kandidat yang menempatkan putra daerah.

Keduanya yakni Nurdin Halid (NH) yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar dan Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang dipinang oleh Nurdin Abdullah (NA).

BNNK BONE

Pertarungan NH dan ASS sendiri sejatinya timpang. Bukan hanya karena ketokohan NH lebih cemerlang dibandingkan ASS, tapi juga posisi tawar mereka yang berbeda pada pesta demokrasi rakyat Sulsel. NH maju sebagai 01 atau calon gubernur, sedangkan ASS maju sebagai 02 atau calon wakil gubernur.

Dari situ, masyarakat Bone sudah dapat melihat sekaligus mengukur posisi tawar kedua putra daerah tersebut bila kelak terpilih.

Politikus Golkar asal Bone, M Yasir, mengungkapkan memang sudah saatnya orang Bone kembali menakhodai pemerintahan Sulsel. Olehnya itu, bukan hanya diperlukan ketokohan dan kapabilitas yang mumpuni, tapi juga posisi tawar sebagai 01. Toh, pengambil kebijakan utama dalam pemerintahan provinsi adalah gubernur, bukan wakil gubernur. Dibandingkan ASS, sambung ia, NH memang jelas unggul segalanya.

“Orang Bone selalu melahirkan banyak tokoh dengan kapabilitas yang tidak diragukan. Nah, pada Pilgub Sulsel 2018 ada dua putra Bone yang bertarung. Kalau mau melihat Bone lebih baik, ya pilihlah orang Bone yang cagub (calon gubernur), bukan cawagub (calon wakil gubernur),” kata Wakil Koordinator DPD I Sulsel Bidang Perdagangan dan Perindustrian, M Yasir, saat dihubungi awak media, Senin (18/6/2018).

“Intinya, kalau ada orang Bone yang bisa jadi 01 (cagub), ya kenapa harus memilih yang hanya mau jadi 02 (cawagub),” sambung M Yasir.

Ia melanjutkan Pilgub Sulsel 2018 merupakan momentum tepat bagi orang Bone untuk bersatu menyatukan dukungan bagi calon gubernur asal Bone. Bukan sebatas memilih karena kedaerahan, tapi juga lantaran ditunjang oleh ketokohan dan sepak terjang Ketua Bidang Pratama DPP Golkar itu yang memang sudah diakui di level nasional. NH-Aziz diyakininya menjadi solusi atas berbagai problematika Sulsel.

Kata M Yasir, NH sebagai lelaki Bugis Bone tidak akan membuat malu masyarakat Bone, dimana seluruh janji programnya pasti dipenuhi. Mulai dari layanan kesehatan berbasis KTP, pendidikan dan perlengkapan sekolah gratis hingga kredit kesejahteraan tanpa bunga dan tanpa agunan. “Semua itu kan janji program dan hanya NH-Aziz yang berani buat kontrak politik di depan hadapan masyarakat untuk mewujudkan programnya,” tuturnya.

“Melihat sederet keunggulan NH-Aziz, tidak ada alasan bagi orang Bone tidak memberikan dukungan. NH-Aziz adalah representasi orang Bone dengan program paling unggul dan yakin saja orang Bone dengan pemilih yang sangat besar bisa jadi penentu kemenangan NH-Aziz. Makanya kalau mau lihat NH-Aziz menang, orang Bone harus bersatu,” pungkasnya. (*)

Komentar

News Feed