oleh

Mahasiswa Unhas KKN di KPK RI dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang

BONEPOS.COM, JAKARTA — Universitas Hasanuddin melalui P2KKN kembali melakukan terobosan dengan mengadakan kerjasama yg kedua kalinya dengan KPK dan yg pertama kalinya dengan Kementerian ATR/BPN.

Unhas kembali menempatkan 25 mahasiswanya berKKN di KPK, mereka berasal dari berbagai Fakultas dan akan melaksanakan KKN selama 40 hari dikantor KPK selanjutnya studi lapang selama 20 hari.

BNNK BONE

Plt. Sekjen KPK Dr. Pahala Nainggolan dalam sambutan penerimaanya menyampaikan terimakasih atas kepercayaan pihak Unhas yang senantiasa terlibat langsung dalam upaya pemberantasan Korupsi di tanah air dengan menempatkan mahasiswanya berKKN di KPK.

KKN tahun ini berbeda dengan Tahun sebelumnya dimana mereka langsung didistribusi dibeberapa bidang kerja pencegahan dan pelayanan masyarakat akan tetapi Selanjutnya para mahasiswa akan ditempatkan sesuai bidang ilmu keahlian masing-masing agar bisa langsung bersinergi dengan bidang/unit kerja yangvada di KPK.

Dr. Hasrullah selaku Kepala P2KKN Unhas dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih dari Sivitas Akademika Unhas ke Jajaran KPK yg kembali menerima mahasiswa Unhas berKKN dan berharap pihak KPK dapat memberikan bimbingan dan arahan sehingga para mahasiswa dapat menjadi pioneer (perintis, pelopor) dalam upaya pemberantasan korupsi ditanah air utamanya dikalangan kaum muda dan Mahasiswa.

Hal yg sama juga diKementerian ATR/BPN. RI dimana 25 mahasiswa Unhas juga diterima dengan Resmi untuk berKKN selama 40 hari dan selanjutnya studi lapang selama 20 hari.

Dirjen Penataan Agraria Dr. H.S. Ikhsan Saleh, S.H.,M.Si.,M.H yang juga Alumni Fak.Hukum Unhas dalam sambutan penerimaanya berharap Para Mahasiswa dapat menimba ilmu dan pengalaman dibidang Pertanahan termasuk menjadi bagian langsung dalam program Nawacita Presiden R.I dalam bidang Reformasi Agraria utamanya dalam penataan Agraria yg sementara digalakkan dan dilaksanakan oleh BPN.

Turut mendampingi Kepala P2KKN ini Prof. Dr. Hamzah Halim selaku Supervisor KKN di BPN dan Dr. Muh. Hasrul selaku Supervisor KKN di KPK.

Selanjutnya Dr. Hasrullah menyampaikan bahwa pelaksanaan KKN dikedua instansi ini merupakan hasil Seleksi yg juga melibatkan Instansi penerima sebagai tim seleksi oleh karena tingginya peminta mahasiswa berkKn dikedua tempat itu. Mereka juga adalah bagian dari pemberangkatan 4000 mahasiswa Unhas yg berKKN diberbagai tempat didalam dan luar negeri pada Gelombang 99 tahun 2018.

Ahmad rusli

Komentar

News Feed