oleh

Mahasiswa Universitas Islam Madinah Jalankan Program Tamkin

BONEPOS.COM, PAREPARE – Memanfaatkan liburan akhir tahun akademik, mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Universitas Islam Madinah kembali ke tanah air untuk menyebarkan ilmu yang didapatkan selama kuliah di Madinah.

Panca Sakti Kamal salah satu Mahasiswa Universitas Islam Madinah asal Kajuara Kabupaten Bone Sulawesi Selatan kepada Bonepos.com menjelaskan selama liburan ini, banyak agenda kegiatan dakwah yang digelar ditanah air. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk program Tamkin.

Berbagai kegiatan digelar dalam program Tamkin ini diantaranya Kajian Tajwid dan Tahsin setiap selesai Sholat Subuh selama bulan Ramadhan, mengajar Santri Tajwid dan Tahfidz setiap selesai sholat Asar di Bulan Ramadhan, Daurah Al Qur’an berijazah selama 4 Hari, ceramah buka puasa di masyarakat, Imam tarawih di setiap malam di bulan Ramadhan.

Kegiatan program Tamkin ini dipusatkan di Markaz Ali Al-Hausyani Yayasan Amal Jariyah Indonesia tepatnya di Masjid Besar Ar-Rasyid Watang Soreang, Soreang, Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan Indonesia.

Panca Sakti Kamal yang juga Ketua Komunitas Pemerhati Dakwah Bone Selatan ini berharap melalui program tamkin ini masyarakat dapat lebih aktif dalam menyebarkan syiar Islam guna mencerdaskan ummat.

“Semoga masyarakat secara umum bisa lebih aktif lagi dalam mengikuti kegiatan Dakwah, dan lebih mencerdaskan ummat dan memahami agama ini secara benar dan lurus” harap Panca.

(Julfiadi)

Komentar

News Feed