oleh

Marc Marquez Juara MotoGP Belanda, Rossi Gagal Naik Podium

BONEPOS.COM, ASSEN – Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez akhirnya memenangi balapan MotoGP Belanda 2018 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 1 Juli 2018, malam WITA.

Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil finis di depan Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar dan Maverick Vinales tim Movistar Yamaha, sementara Rossi gagal naik podium setelah finis di posisi kelima.

Balapan MotoGP kali ini berlangsung seru sejak start, dimana Marquez yang start terdepan mampu mempertahankan posisinya disusul oleh pembalap Ducati Jorge Lorenzo yang star dari posisi ke-10.

Sejak saat itu, beberapa pebalap bergantian memimpin. Lorenzo, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales sempat bergantian berada di posisi terdepan.

Empat lap tersisa, Marquez pun berhasil memangkas jarak dari Vinales dan Rins yang bersaing ketat memperebutkan posisi kedua.

Meski terlibat duel sengit, akhirnya Rins berhasil menyalip Vinales di lap terakhir untuk merebut podium kedua disusul Dovisioso dan Valentino Rossi.

Dengan kemenangan ini, posisi Marquez makin kokoh puncak klasemen MotoGP dengan mengantongi 140 poin. Dia unggul 41 poin dari Rossi yang ada di posisi kedua.

Balapan MotoGP selanjutnya akan digelar di sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu 15 Juli mendatang.

(Ai Parenrengi).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed