oleh

Marquez Juarai MotoGP Spanyol, Lorenzo, Dovizioso dan Pedrosa Gagal Finis

BONEPOS.COM, JEREZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjuarai balapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu, 6 Mei 2018.

Sementara itu, rekan setimnya, Dani Pedrosa dan dua pebalap Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, gagal finis setelah mengalami kecelakaan saat balapan menyisakan delapan putaran.

BNNK BONE

Jalannya Race

Jorge Lorenzo (Ducati) yang memulai balapan dari posisi empat mampu melakukan start sempurna dan langsung menyodok ke posisi terdepan.

Namun, kepemimpinan Lorenzo tidak berlangsung lama, pasalnya Marc Marquez yang start dari posisi lima mampu merebut posisi terdepan dan membuat Dovizioso dan Lorenzo berebut posisi kedua.

Pertarungan sengit justru terjadi antara dua pebalap Ducati dan Repsol Honda, dimana ketiga pembalap tersebut insiden kecelakaan.

Mereka saling bersenggolan di tikungan enam saat pebalap Honda, Dani Pedrosa, yang dalam posisi bebas mencoba mengambil posisi dari tikungan bagian dalam.

Akibat dari inseden itu, ketiga pebalap tersebut tidak bisa melanjutkan perlombaan, sehingga posisinya digantikan oleh pembalap Yamaha Monster Tech Johann Zarco dan pembalap Suzuki Andrea Iannone.

Alhasil, Marquez yang dengan leluasi memimpin balapan berhasi finis dengan catatan waktu 41 menit 39.678 detik, selisih lebih lima detik dari Johann Zarco yang mengambil posisi kedua dan 8 detik dari Andrea Iannone.

(Ai Parenrengi).

 

Komentar

News Feed