oleh

Mengatasi Rasa Malas Paling Jitu

BONEPOS.COM Malas sepertinya hal manusiawi yang dimiliki setiap orang. Bukan berarti rasa malas boleh dipelihara begitu saja. Rasa malas yang berlebihan justru menjadi boomerang dalam setiap aktivitas. Sebaiknya segera atasi rasa malas tersebut sebelum membawa dampak yang buruk.

Berikut cara jitu mengatasi rasa malas :

BNNK BONE
  1. Kerjakan Sekarang
    Sebaiknya kamu perlu membuat list kegiatan yang harus dilakukan esok hari, kemudian segera lakukan, mulailah dari hal yang prioritas. Jangan mencoba menunda yang bisa kamu kerjakan, walaupun masih banyak waktu luang segeralah untuk diselesaikan.
  2. Disiplin
    Tanamkan di pikiran bahwa “waktu itu berharga“. Kalau udah punya mindset waktu itu penting dan bernilai, kamu ga bakal menyianyiakan waktu buat hal – hal yang sia – sia. Begadang untuk hal yang tidak perlu,tidur – tiduran, menunda-nunda, berpikir dan menghayal sepanjang waktu tanpa bertindak atau hal sia sia lainnya.
  3. Pola Hidup Sehat
    Pola hidup yang sehat seperti istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang sehat, dan olahraga 10 – 15 menit setiap hari. Pola hidup yang sehat menciptakan rasa bugar, yang membantu memperbaiki mood, berpikir positif dan menguatkan motivasi. Kalau sering merasa malas, cobadeh mulai cek gimana pola hidup yang sekarang.
  4. Malas itu perbuatan setan, jadi kalau manusia malas berarti….
    Kita sudah tau malas adalah perbuatan setan. Setan itu memang bersifat malas, setan berusaha menjerumuskan manusia. Maka dari itu, jangan mau setara sama setan.

Darier, E, 1998 menyebutkan ada faktor X yang membuat orang malas. Faktor tersebut bukan dari lingkungan, teman, ataupun stress. Ada tiba-tiba keinginan yang memuncak untuk terus bermalas-malasan. Seperti ada bisikan yang menyuruh kita untuk malas.

Menghilangkan rasa malas tentu saja membutuhkan banyak tenaga. Karena rasa tersebut merupakan alamiah dalam diri manusia, dan setan berusaha membangkitkan sifat tersebut. Namun, jika manusia itu berhasil mengalahkan rasa malas, maka dia akan menjadi orang yang berhasil.

Nur Atika

 

Komentar

News Feed